Wali Kota Pematang Siantar Terima Kunjungan Tim Monitoring TP PKK Sumut Di Kelurahan BP Nauli

Berita, Daerah, Politik494 Dilihat

 

Pematang Siantar,Mediainvestigasi.Net-
Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani menyambut langsung kedatangan Tim Monitoring TP PKK Provinsi Sumatera Utara (Sumut) dalam rangka meninjau langsung Pelaksana Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR) di Kelurahan Baringin Pancur (BP) Nauli Kecamatan Siantar Marihat Kota Pematang Siantar, Senin (19/6/23).

dr Susanti berharap kehadiran Tim Monitoring akan memberi inspirasi kepada masyarakat Kota Pematang Siantar, belajar lebih banyak tentang cara membina, mendidik anak untuk membuat generasi yang sehat, sejahtera, dan berkualitas.

Kedatangan tim monitoring ke kota Pematang Siantar untuk memeriksa pelaksanaan Program Pokok PKK, termasuk PAAR,dan mensupervisi tertib administrasi PKK Kelurahan di siantar,
Dr. Susanti juga menyatakan bahwa PAAR terkait dengan menyongsong Generasi Emas 2045.

Wali kota perempuan pertama Pematang Siantar itu menyatakan bahwa mereka siap menindaklanjuti segala arahan dan masukan dari tim monitoring sehingga nantinya kami bisa memberikan yang terbaik.

Dalam sambutan tertulisnya, H Kusma Erizal Ginting SH, Ketua TP PKK Kota Pematang Siantar, yang dibacakan oleh Ketua Pokja I Hinsaria Sihombing, disebutkan bahwa pelaksanaan PAAR di Kelurahan BP Nauli telah diawasi pada Februari lalu.

“Kami mengharapkan banyak masukan dan saran dari tim monitoring, yang nantinya akan dipelajari dan diaktualisasikan di masa yang akan datang,” kata Erizal dalam sambutan tertulis itu.

Erizal juga menyebutkan bahwa, pola asuh anak yang baik akan memberikan hasil yang baik bagi tumbuh kembang anak dan menghindari pengaruh buruk.

Untuk mewujudkan pola asuh anak yang baik, lanjutnya, perlu sentuhan dari berbagai pihak. Bila terlaksana, akan mewujudkan keluarga yang sehat, maju, mandiri, dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Terima kasih kepada pihak yang mendukung sehingga terwujudnya PAAR yang baik di Kelurahan BP Nauli. Kepada tim monitoring, agar memberikan penilaian terbaik kepada PAAR di Kelurahan BP Nauli,” pungkasnya.

Baca Juga :  Berkas Bacaleg Diterima, Partai Ummat Biddik 3 Kursi DPRD Inhil

Sedangkan Ketua TP PKK Provinsi Sumut Ny Nawal Lubis Edy Rahmayadi diwakili Sekretaris Pokja I Yuniar Marpaung menerangkan, kegiatan ini sesuai 10 Program Pokok PKK dalam rangka Hari Kesatuan Gerak PKK dan termasuk agenda penting.

“Harus bangga dan bahagia. Mari bekerja dan berprestasi. Selamat mengikuti monitoring. Semoga sukses gemilang,” katanya.

Dia berpendapat bahwa pertumbuhan kegiatan PKK di seluruh jenjang harus sesuai dengan rentang kendali. Tujuannya adalah untuk bekerja sama dan berhasil sehingga semua orang mendapatkan manfaat dari gerakan PKK.
Penulis(Jhonry Sitorus)

Komentar