PPWI Selenggarakan Hitung Cepat Independen Hasil Pilres 2024

#PPWI, Nasional1063 Dilihat

PPWI Selenggarakan Hitung Cepat Independen Hasil Pilres 2024

Jakarta, MediaInvestigasi.Net – Sekretariat PPWI Nasional akan melakukan perhitungan cepat hasil Pilpres 2024 secara independen mulai pada pukul 11.00 WIB (12.00 WITA dan 13.00 WIT – red), Rabu, 14 Februari 2024. Penghitungan cepat yang hanya dikhususkan untuk hasil Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden itu dilakukan dengan menggerakKan seluruh anggota PPWI se-Indonesia, yang jumlahnya tidak kurang dari 5000 orang.

Program PPWI yang berkaitan dengan pelaksanaan Pemilu Serentak 2024 yang akan dilaksanakan esok hari, Rabu, 14 Februari 2024 ini terungkap dari pesan WhatsApp dari Ketua Umum Persatuan Pewarta Warga Indonesia (Ketum PPWI), Wilson Lalengke, S.Pd., M.Sc., M.A., yang beredar di beberapa group WhatsApp dan media sosial hari ini, Selasa, 13 Februari 2024. Dalam pesannya tersebut, alumni PPRA-48 Lemhannas RI itu mengatakan bahwa tujuan utama dilakukannya penghitungan cepat hasil Pilres 2024 adalah untuk kepentingan internal organisasi PPWI sekaligus referensi bagi para anggota PPWI dan pewarta warga.

“Kita berharap dapat memiliki informasi tentang hasil Pemilu 2024, terutama hasil penghitungan cepat Pilpres, yang kita kumpulkan sendiri dari internal organisasi untuk menjadi referensi kita dalam menyikapi setiap perkembangan dan dinamika bangsa ini. Kita butuh referensi hasil yang kita saksikan sendiri, bukan kata orang, kata dia, kata survey ini-itu, kata parpol, dan lain sebagainya,” jelas Wilson Lalengke kepada media ini.

Kepada semua pihak, tambahnya, yang ingin berpartisipasi dalam memberikan informasi hasil Pilpres di TPS tempat mencoblos masing-masing, dapat mengirimkan hasil jepretannya (foto) lembar hasil penghitungan suara final yang dipublikasikan atau ditempelkan di papan pengumuman hasil Pemilu di TPS-nya. Berikut informasi lengkap yang diambil dari pesan WA Ketum PPWI yang beredar di berbagai group dan media sosial.

Baca Juga :  Kasus Digodok Polda Sulut, Clief Lumi: Ratusan Orang Ditipu, BP2MI Manado Ikut Promosikan Iklan Rekrutmen

—–
Yth. Rekan PPWI dan Pewarta Warga seluruh Indonesia

Dengan hormat. PPWI Nasional akan berpartisipasi melakukan hitung cepat secara independen hasil Pilres (hanya pilpres) pada hari pencoblosan esok, 14 Februari 2024. Untuk itu mohon dukungan rekan-rekan PPWI dan pewarta warga dimanapun berada tanpa kecuali atas program PPWI Nasional ini, semakin banyak yang berpartisipasi semakin baik dan hasilnya juga akan semakin akurat.

Caranya sederhana, mohon kirimkan hasil penghitungan suara final Pilpres yang sudah ditempelkan di papan pengumuman hasil Pemilihan Presiden – Wakil Presiden dalam bentuk angka untuk masing-masing pasangan Capres-Cawapres. Agar lebih akurat dan cepat, rekan-rekan PPWI dapat mengirimkan foto hasil penghitungan suara di TPS masing-masing. Pengiriman informasi hasil Pilpres dilakukan melalui pesan WhatsApp ke Sekretariat PPWI Nasional di nomor 081371549165 (Shony).

Teman-teman PPWI dapat juga mengirimkan hasil penghitungan dari TPS lain yang bisa dijangkau, tapi bukan forwardan dari orang lain untuk menghindari kemungkinan adanya foto dan/atau hasil penghitungan yang tidak dapat dipertanggungjawabkan.

Hasil hitung cepat independen ini hanya untuk kepentingan dan referensi di internal organisasi PPWI. Untuk keperluan komunikasi di internal PPWI, silahkan gabung ke group khusus PPWI – Hitung Cepat Pilpres 2024 (https://chat.whatsapp.com/CBhLl5o4hl70FWxuuXpAFD). Terima kasih dan sukses untuk Pemilu Indonesia 2024.

Jakarta, 13 Februari 2024
Wilson Lalengke – Ketum PPWI
Facrul Razi – Sekjen PPWI
Prof. Samsul Rizal – Dewan Pakar PPWI
Dr. Maya Rumantir – Dewan Penasehat
Ms. Ida Suhardja – Dewan Pengawas

 

Komentar