Bupati Kabupaten Pulau Taliabu H. Aliong Mus Hadiri Rakernas XVI APKASI Dibuka Langsung Oleh Presiden Ir. Jokowi

Berita, Nasional, Politik137 Dilihat

Bupati Kabupaten Pulau Taliabu H. Aliong Mus Hadiri Rakernas XVI APKASI Dibuka Langsung Oleh Presiden Ir. Jokowi

Taliabu Maluku Utara, Media Investigasi.net, Bupati Kabupaten PulauTaliabu, H.Aliong Mus,.ST. menghadiri Rapat Kerja Nasional Asosiasi Pemerintah yang di hadiri Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) XVI tahun 2024 yang selenggarakan langsung di Ruang Cendrawasih Center Senayan, Jakarta.pada hari Rabu tanggal 10/07/2024,

Dimana Rapat Kerja Nasional Asosiasi Pemerintah degan Tema Rakernas Apkasi “Sinergitas Pembangunan Berkelanjutan Pemerintah Pusat dengan Pemerintah Daerah Menuju Indonesia Maju” dibuka langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo, yang didampingi oleh sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju serta Gibran Rakabuming Raka, Wali Kota Solo yang merupakan Wakil Presiden Indonesia Terpilih Periode 2024-2029.

Adapun hadir sebagai narasumber dalam kegiatan ini adalah Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional, dan Badan Pengelolaan dan Perkebunan Kelapa Sawit.

Bupati Kabupaten PulauTaliabu, H. Aliong Mus,.ST. melalui Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Basiludin Labesi pada sejumlah awak media di Kabupaten Pulau Taliabu mengatakan bahwa kegiatan Rakernas Apkasi merupakan agenda resmi yang di hadiri oleh Bupati di seluruh Indonesia dan kegiatan ini diselenggarakan setiap tahun guna membicarakan perihal yang sifatnya sangat strategis terkait pembagunan ssrta pertumbuhan ekonomi mulai dari tingkat nasional hingga tingkat daerah.

“Apalagi Rakernas Apkasi adalah forum penting untuk menyelaraskan program dan kebijakan antara pemerintah pusat dan daerah”

Bupati Kabupaten PulauTaliabu, H. Aliong Mus,.ST. melalui Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Basiludin Labesi juga menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah Partisipasi kami selaku Kepala Daerah karena dalam Rakernas ini merupakan wujud komitmen untuk mendukung tercapainya pembangunan berkelanjutan khususnya di Kabupaten Pulau Taliabu dan seluruh Indonesia,”tuturnya.

Baca Juga :  Lima Tahun RSUD Indrasari Rengat Tak Memiliki Dokter Spesialis THT

Bupati Kabupaten PulauTaliabu, H. Aliong Mus,.ST. melalui Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Basiludin Labesi juga menambahkan, Rakernas ini dapat memberikan dampak positif bagi pembangunan daerah, khususnya dalam memperkuat sinergitas antara pemerintah pusat dan daerah serta mendorong percepatan pembangunan di Kabupaten Pulau Taliabu.

” Harapan saya selaku Kepala Daerah berharap melalui kerja sama yang erat dan program-program yang terintegrasi, sehinggah kita bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memajukan Daerah kita sesuai dengan visi Indonesia Maju, tutupnya.

(Ketua Investigasi (Nasional) **** La Omy La Tua).

Komentar