Akses Jembatan Gantung Di Desa Talang Giring Sangat Memperihatinkan.

Peristiwa568 Dilihat

Foto : Jalan Akses Menuju Jembatan Gantung Di Desa Talang Giring yang Sangat Memperihatinkan.

Bengkulu Seluma, MediaInvestigasi.Net – Akses Jembatan Gantung di Desa Talang Giring, membutuhkan bantuan untuk perbaikan jembatan, di karenakan akses untuk keluar masuk Masyarakat Desa tersebut untuk mencari ekonomi sehari – hari untuk memenuhi kebutuhan keluarga sangat memprihatinkan. (5/6/2024)

“PIANTO selaku tokoh Masyarakat dan yang berdomisili di Desa yang kelilingi bukit dan di sekitar Desa di penuhi dengan perkebunan milik warga Desa Talang Giring, Kecamatan Lubuk Sandi, Kabupaten Seluma. Saya selaku masyarakat di Desa sangat prihatin dengan keadaan jembatan gantung yang didirikan pada tahun 1987 sampai sekarang 2024 jembatan di desa ini, jembatan akses menuju Desa talang sebaris dan Padang capo dan talang alai yang saat ini lantai jembatan di duga mulai¬†keropos dan sangat menghawatirkan bila di lewati sepada motor untuk membawa hasil pertanian dan perkebunan milik warga.

Karena, Jembatan itu pernah Menelan korban jiwa warga Desa kita di waktu itu, yang disebabkan lantai jembatan keropos.

Masyarakat yang menggunakan akses jembatan sedang membawa hasil kebun milik warga itu sendiri dan masuk hingga jatuh ke bawah, kami atas nama Masyarakat berharap kepada pemerintah Kabupaten Seluma, agar survey dan melihat keadaan jembatan yang kami lalui bersama, masyarakat umum memang setiap waktu kami dari lapisan Masyarakat terus gotong royong tetapi itu semua terbatas kemampuan kami.

Sekali lagi kami mohon kepada pemerintah Kabupaten Seluma, lihat kami semua yang Desanya jauh dari jangkauan keramaian kota Bengkulu kami semua warga masyarakat kabupaten Seluma juga, dan kami mohon perhatian juga seperti Desa yang lain, “tutur tokoh masyarakat.

Baca Juga :  Cari Kayu di Hutan, Warga Gaung Tew4s Diterkam Harimau

“Kepala Desa talang giring dan saya berharap kepada Pemerintah Kabupaten Seluma, untuk mengecek langsung di lapangan terkait jembatan Gantung yang kami lewati setiap waktu bersama masyarakat umum,” pungkas kepala desa.

Kami masyarakat berharap dan meminta kepada pemerintah untuk mengambil jalan tengah agar kami semua tidak terjadi yang kita tidak inginkan, contoh kecelakaan dan lain – lain kami semua mengharapkan perbaikan jembatan yang kami lewati di setiap waktu untuk mengeluarkan hasil kebun dan lain – lain agar Desa kita tidak ter’isolir terkait ekonomi di Desa kami yang jauh akses jalan umum dan jauh dari Kecamatan apa lagi kota Kabupaten Seluma,” tutur pianto.

Media investigasi net. Pewarta Yudi Wusono.

Komentar