Smart Program, Bea Cukai Tembilahan Hibahkan Ambulan Air Bagi Masyarakat

Berita, Daerah, Sosial2416 Dilihat

 

Tembilahan, Mediainvestigasi.Net- Bea Cukai Tembilahan kembali menyerahkan hibah Barang Menjadi Milik Negara (BMN) berupa 1 unit speed boat mesin 100PK kepada Pemerintah Desa Tekulai Bugis Kecamatan Tanah Merah, Kamis (15/06)

Rencana speed boat tersebut akan digunakan oleh Pemdes Tekulai Bugis sebagai ambulans air dan dapat digunakan oleh masyarakat saat akan merujuk pasien ke RSUD Puri Husada Tembilahan.

Kepala Bea Cukai Tembilahan Eka Purnama Putra dalam penyerahan barang hibah tersebut menyampaikan bahwa dirinya berharap speed boat tersebut dapat dimanfaatkan dan dipelihara sebaik mungkin sehingga dapat berdaya guna untuk kepentingan masyarakat luas.

“Hibah ini mungkin belum bisa memfasilitasi seluruh masyarakat yang berada dibawah pengawasan Bea Cukai Tembilahan karena keterbatasan jumlah BMMN dan tidak semua dapat diproses hibah,”terang Eka .

saat ini BC Tembilahan sedang menuju proses pencanangan sebagai kantor dengan predikat wilayah birokrasi bersih melayani (WBBM) sehingga butuh dukungan dari unit kerja instansi pemerintah vertikal serta lapisan masyarakat yang menjadi stakeholder.

“Jangan sungkan untuk melihat dan mengawasi kami dalam melakukan tugas pelayanan. saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak baik internal maupun eksternal Kementerian Keuangan, Pemda, Kejari, Kodim, Polres, instansi terkait serta seluruh elemen masyarakat atas dukungan dan sinerginya dalam pelaksanaan tugas Bea Cukai Tembilahan,” ujarnya.

Sementara itu Kades Tekulai Bugis M Edy Diaudin mengatakan jika di wilayah yang dipimpinnya ada 3 desa dalam 1 anak sungai yaitu Desa Tekulai Bugis, Desa Tekulai Hulu dan Tekulai Hilir sehingga ketiganya bertetangga dekat dan jika ingin ke Tembilahan melalui jalur air butuh waktu sekitar 1 jam dengan menggunakan Speed Boat.

“Tidak ada kendaraan laut untuk operasional desa, kalau ada yang sakit dan mau dibawa ke Rumah Sakit di Tembilahan harus carter dulu,” kata Kades Tekulai Bugis.

Baca Juga :  Memperingati Isra Mi'raj Nabi Muhammad, ( BKOW )Badan Kerjasama Organisasi Wanita Bengkulu

Ditambahkannya, bahwa masyarakat Desa Tekulai Bugis dan desa tetangga lainnya tentu sangat terbantu dengan adanya hibah Speed Boat ini sebab dapat membantu jika diperlukan kendaraan untuk kepentingan masyarakat.

“Saya mewakili masyarakat desa mengucapkan terima kasih. Semoga kegiatan ini dapat terus dilanjutkan,” jelasnya Kembali (Mhd )

Komentar