Serasa Kebal Hukum Transparan, Mafia Kencing BBM Lugas Melancarkan Aksinya.

Kriminal726 Dilihat

Serasa Kebal Hukum Transparan, Mafia Kencing BBM Lugas Melancarkan Aksinya.

 

MediaInvestigasi.Net, Inhu (Riau) –¬† Terlihat Transparan dan seperti tidak mengindahkan aturan hukum di Indonesia, Mafia BBM minyak kencing¬† diwilayah Lugas semakin¬† cuek saat melancarkan aksinya di beberapa titik di kabupaten Indragiri Hulu. Inhu. Riau.

Hal ini disampaikan, Sdr. Edi, Dirinya menjelaskan, sering didapati aktifitas penyulingan minyak dari tangki merah putih ke jerigen, mereka akrab di sapa dengan sebutan mafia Kencing BBM. Kamis 06 Juni 2024.

“Aksi mafia tersebut itu terjadi di jalan lintas rengat, Tepatnya di Desa Pulau Gelang Kecamatan Rengat Kab. Inhu. Mereka sempat marah ketika saya rekam aksinya, 04/02/2024. ” ujar edi.

Lanjut Ia menjelaskan, perbuatan tidak terpuji mereka itu di backup oknum polisi bernama Dito, yang bertugas di Polsek Lirik.

“Sudah lama aksi mereka tersebut, namun belum ada tersentuh hukum. Untuk menutupi aksinya mereka kerap berpindah-pindah tempat, dan rumah makan menjadi sasaran utama, dengan modus supir pengangkut BBM itu istirahat Makan. ” kata Edi.

 

Dari Video yang di unggah Sdr.Edi terlihat jelas Truk tangki Pertamina dengan Nopol B 9096 SFV, Sedang parkir namun di samping nya ada oknum yang asik menyuling minyak ke jerigen.

“Saya sempat beradu mulut dengan oknum supir dan para mafia, yang tidak Terima kegiatan mereka saya rekam sempat ada ancaman ingin memukul, tapi alhamdulillah saya masih selamat. ” ujar warga kecamatan Rengat tersebut.

Terpisah Dito yang di gadang gadang anggota polsek lirik saat di konfirmasi enggan memberikan komentar terkait penemuan kegiatan nya di lapangan.

Perlu diketahui setiap orang yang melakukan penyimpanan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 23 tanpa izin usaha penyimpanan dipidana dengan pidana penjara paling lama 3 tahun dan denda paling tinggi Rp30 miliar.

Baca Juga :  Anggota unit reskrim polsek kebon jeruk Jakarta Barat berhasil mengamankan 2 orang pelaku pencurian spesialis spion mobil mewah

Begitu pula terkait dengan pengangkutan, juga harus memiliki izin usaha pengangkutan. Setiap orang yang melakukan pengangkutan tanpa izin usaha pengangkutan dapat dikenai pidana sebagaimana diatur dalam Pasal 53 huruf b UU Migas:

Setiap orang yang melakukan pengangkutan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 23 tanpa izin usaha pengangkutan dipidana dengan pidana penjara paling lama 4 tahun dan denda paling tinggi Rp40 miliar.(Tim/Nada)

Komentar