Sekitar Lima ribuan Orang Kunjungi Pembukaan Nias Utara Internasional Surfing di Turedawola Beach Afulu

Berita, Daerah, Wisata5662 Dilihat

 

MediaInvestigasi net, Kep. Nias
—Pembukaan Nias Utara International Surfing Competition 2023 yang di laksanakan di Turedawola Beach Kecamatan Afulu kabupaten Nias Utara Selasa, (20/06/2023).

Bupati Nias Utara Amizaro waruwu, S. Pd mengucapakan terimakasih banyak kepada seluruh lapisan masyarakat kabupaten Nias Utara yang telah mendukung penuh kegiatan Nias Utara Internasional surfing Competition tahun 2023 juga kepada pemilik lahan pembukaan jalan di sekitar Turedawola beach dan menuju sawakete, karena menjadi kemajuan daerah kabupaten Nias Utara.

Pada kegiatan tersebut lima ribu orang pengunjung berdatangan dari berbagai daerah di wilayah kepulauan Nias dan turis mancanegara ini terungkap ketika awak media meminta keterangan kadis perhubungan kabupaten Nias Utara Folo’o hulu mengataka “Dihari pembukaan Nias Utara Internasional surfing Competition tahun 2023 ini di pastikan pengujung lima ribu orang bahkan bisa lebih karena terlihat juga masyarakat lokal, ini berdasarkan karcis kendaraan yang telah habis hari ini dari petugas kita di pintu masuk Turedawola Beach ” Ucapanya.

“Ini keberuntungan bagi daerah Nias Utara dimana pada hari pertama telah mendapatkan PAD, harapan kita kepada seluruh masyarakat kabupaten Nias Utara dapat mendukung kegiatan ini, sehingga Nias Utara lebih maju lagi” Harap kadis.

Salah seorang pelaku UKM yang membuka warung di lokasi tersebut I. Gesti Zalukhu mengatakan ” Kami sangat berterimakasih atas kegiatan yang di laksanakan pemerintah Kabupaten Nias Utara ini dimana kami dapat membuka warung di sekitar lokasi ini dan begitu juga atas pembukaan akses jalan dari pantai Turedawola menuju Sawakete, walaupun warung kecil tapi pendapatan kami lumayan di hari pertama ini “ucapnya (Kaperwil Kep. Nias/Wira Zalukhu).

Baca Juga :  Dandim 0314/Inhil Sampaikan Amanat Panglima pada Upacara Bulanan

Komentar