Sekda Kabupaten Pulau Taliabu Buka Kegiatan Bimtek Penyelenggaran Dan Penyusunan KLHS RPJPD

Berita, Daerah, Politik144 Dilihat

Sekda Kabupaten Pulau Taliabu Buka Kegiatan Bimtek Penyelenggaran Dan Penyusunan KLHS RPJPD

Taliabu Maluku Utara, Media Investigasi.net, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pulau Taliabu, Dr. Salim Ganiru hari ini resmi buka Kegiatan kegiatan Bimbingan Teknis Penyelenggaraan dan Penyusunan Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS) Rencana Pembangun Jangka Menengah Daerah (RPJPD) Tahun 2025 – 2045.

Dimana Kegiatan Bimtek tersebut di gelar oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pulau Taliabu, Provinsi Maluku Utara (Malut) yang bertempat di aula pertemuan Kantor Desa Bobong, Kecamatan Taliabu Barat, pada hari Rabu tanggal 10/07/2024.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pulau Taliabu, Dr. Salim Ganiru dalam sambutannya menyampaikan sangat apresiasi kepada Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) La Wani dan jajarannya atas inisiatifnya sebagai penyenggara dalam kegiatan bimtek Penyelenggaran Dan Penyusunan KLHS RPJPD Tahun 2025-2045.

“Bimtek ini adalah merpakan salah satu kegiatan sangat penting yang ditunggu-tunggu oleh Pemerintah Daerah karena pembangunan di Kabupaten Pulau Taliabu kedepan perlu adanya kajian strategi sebagai landasan pembangunan daerah 20 tahun mendatang,”tuturnya.

Dr. Salim Ganiru juga mengatakan bahwa dengan adanya Bimbtek ini dapat membuat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait dapat melakukan kajian strategis yang sinergi dengan pembangunan jangka menengah di daerah Kabupaten Pulau Taliabu.

“Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pulau Taliabu, Dr. Salim Ganiru juga beeharap Kepada seluruh pimpjnan OPD terkait degan kegiatan agar dapat secara konsistensi melaksanakan penyusunan KLHS yang sinergi” tegasnya.

Selain itu Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pulau Taliabu, Dr. Salim Ganiru juga menyampaikan bahwa ouput dari kegiatan ini kedepannya nanti dapat dirasakan oleh generasi mendatang khususnya anak-anak kita di Kabupaten Pulau Taliabu 20 Tahun mendatang, ujarnya.

Baca Juga :  Satgas TMMD 118 Kodim 1416/Muna Edukasi Tentang Bahaya Narkoba Kepada Pelajar Madrasah Aliyah Awaludin Wakuru

“Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pulau Taliabu, Dr. Salim Ganiru juga berharap dengan perencanaan kajian strategis yang dibuat oleh OPD terkait kegiatan ini mendapatkan berdapak positif yang nanti di nikmati oleh anak-anak kita hinggah ke cucu kita kedepannya khususnya yang berkaitan degan lingkungan hidup, tutupnya.

(Ketua Investigasi Indonesia (Nasional) **** La Omy La Tua).

Komentar