Pj Bupati Inhil Ajak Masyarakat Perbanyak Amalan di Bulan Ramadhan

Berita, Daerah91 Dilihat

Pj Bupati Inhil Ajak Masyarakat Perbanyak Amalan di Bulan Ramadhan

SUNGAI GUNTUNG. MediaInvestigasi.Net – Bulan Ramadhan merupakan bulan yang istimewa mengantarkan umat manusia ke gerbang pahala. Maka dari itu H. Herman mengaja Masyarakat Indragiri Hilir (Inhil) untuk perbanyak amalan.

Hal tersebut disampaikan Herman yang merupa Penjabat (Pj) Bupati Inhil saat menunaikan salat Isya’ dan Taraweh berjamaah di Masjid Al-Falah Sungai Guntung Kecamatan Kateman bersama masyarakat.

“Bulan yang penuh berkah, hendaknya memperbanyak amaliyah,” kata Herman saat kata sambutan safari Ramadhan di Sungai Guntung.

Dipaparkan Herman, Allah SWT mewajibkan hambanya berpuasa tidak hanya semata-mata untuk menahan lapar dan haus selama 12 jam. Maka dari itu diharamkan untuk umat islam bermalas-malasan ketika berpuasa.

“Menjalankan ibadah puasa harus dilakukan secara ikhlas dengan niat untuk memperoleh ridha Allah SWT semata,” paparnya.

Manusia memiliki banyak cara untuk mengejar amalan di bulan Ramadan, sambung Herman, selain berpuasa, terdapat amalan-amalan lain yang dapat mendatangkan pahala bagi siapa saja yang menjalaninya.

“Perbanyak baca Al-Quran, bersedekah dan Iktikaf berdiam diri di masjid dengan tujuan semata-mata untuk beribadah kepada Allah SWT serta perbanyak silahturahmi kepada sesama,”

Herman mengatakan Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir akan melaksanakan Safari Ramadhan di seluruh Kabupaten dalam rangka bersilahturahmi menjalankan amalan agar mendapatkan sapaat oleh Allah SWT.

“Safari Ramadhan tahun ini akan kami lakukan di setiap kecamatan, guna meneruskan silaturahmi yang salah satu amalannya,” ujarnya.

Usai menyampaikan sambutan, Herman melaksanakan salat tarawih berjamaah yang dipimpin Imam tetap Masjid Agung Al Falah Sungai Guntung, Ustadz Sirajuddin Al Hafizd.(*Mhd)

Baca Juga :  Miliki alat SAR Laut, Ditpolairud Polda Sumbar Siap Membantu Penyelamatan saat terjadi Bencana

Komentar