Lewati Jalan Lumpur dan Luapan Sungai, Kapolsek Lirik Cooling System dan Salurkan Bansos

Berita, Daerah, Polri225 Dilihat

Lewati Jalan Lumpur dan Luapan Sungai, Kapolsek Lirik Cooling System dan Salurkan Bansos

INHU – Mediainvestigasi.net–Jalan berair mengandung lumpur dan luapan air Sungai Indragiri, tak menyurutkan semangat Kapolsek Lirik, Iptu Endang Kusma Jaya, S.H., M.H untuk melaksanakan cooling system, sekaligus imbauan Pemilu damai 2024 dan menyalurkan Bantuan Sosial (Bansos), pada masyarakat nelayan disepanjang Daerah Aliran Sungai (DAS) Indragiri.

Kegiatan tersebut dilaksanakan Polsek Lirik, Senin 25 Desember 2023 pagi, DAS wilayah Desa Pasir Ringgit, Kecamatan Lirik, saat ini, sebagian wilayah Desa Pasir Ringgit, terutama sepanjang DAS, digenangi luapan Sungai Indragiri.

Kapolres Inhu, Polda Riau, AKBP Dody Wirawijaya, S.I.K, melalui PS Kasubsi Penmas Polres Inhu, Aipda Misran, Senin 25 Desember 2023 siang mengatakan, saat cooling system, sosialisasi Pemilu damai 2024, Kapolsek mengajak masyarakat, khususnya Desa Pasir Ringgit, untuk mendukung dan berpartisipasi dalam mewujudkan Pemilu damai.

Ditegaskan Kapolsek, semua pihak harus bersinergi untuk menciptakan Pemilu yang baik dan bermartabat. Diharapkan terbentuknya komunitas yang akrab antar sesama, untuk menyelesaikan permasalahan apapun menjelang Pemilu 2024.

Pastikan seluruh kepala keluarga dan anggota keluarganya sudah terdaftar sebagai pemilih, seusai ketentuan berlaku. Cermati rekam jejak dan visi misi calon, sebelum dipilih. Datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS), pada tanggal 14 Februari 2024, dari pukul 07.00 WIB sampai 13.00 WIB. Masyarakat harus terhindar dari politik praktis dan terakhir, selalu jaga situasi yang aman dan kondusif selama tahapan-tahapan Pemilu.

Disela-sela penyerahan Bansos, Kapolsek juga berpesan pada masyarakat yang bertempat tinggal di sepanjang DAS Indragiri, untuk selalu waspada dan berhati-hati terhadap kemungkinan terburuk, seperti air bah dan lainnya.

Jika debit air sungai terus bertambah dan luapan semakin meluas, maka Polsek Lirik siaga penuh untuk membantu masyarakat, bahkan masyarakat dipersilahkan untuk mengungsi di Polsek Lirik, jika ada rumah warga yang sudah terendam banjir.

Baca Juga :  Meriahkan Hari Pers Nasional 2023, Polres Pematang Siantar Bersama Insan Pers Gelar Syukuran

Nanda.

Komentar