Kapal Alsudais Merasa Ketipu Oleh Panitia Dan 39 Calon Jamaah Haji Asal Pulau Taliabu Terkesan Di Anak Tirikan Oleh Kesra Pulau Taliabu

Peristiwa414 Dilihat

Kapal Alsudais Merasa Ketipu Oleh Panitia Dan 39 Calon Jamaah Haji Asal Pulau Taliabu Terkesan Di Anak Tirikan Oleh Kesra Pulau Taliabu

Taliabu Maluku Utara, MediaInvestigasi.Net – Akibat pandang enteng dari pihak Panitia yang di bentuk oleh Kesra Kabupaten Pulau Taliabu yang di utus untuk mengurus keberangkatan, 39 Calon Jamaah Haji Asal Kabupaten Pulau Taliabu yang di berangkatkan ke Kota Kota Ternate Provinsi Maluku Utara tadi malam berangkat penuh dengan kekecewaan yang terkesan di anak tirikan oleh Kesra Kabupaten Pulau Taliabu.

Dimana panitia yang di bentuk melalui Kesra Kabupaten Pulau Taliabu awalnya 39 Calon Jamaah Haji Asal Kabupaten Pulau Taliabu akan di berangkatkan menggunakan KM Sabuk Nusantara 76 Alsudais. Namun, akibat panitia di anggap tak konsisten berubah akhirnya 39 Calon Jamaah Haji Asal Kabupaten Pulau Taliabu menggunakan KM Sabuk Nusantara 76 Kota Ternate Provinsi Maluku Utara.

Parahnya lagi 39 Calon Jamaah Haji Asal Kabupaten Pulau Taliabu, saat diatas KM Sabuk Nusantara 76 panitia hanya menyediakan tempat di Dek bagian belakang, ibarat pengunsi padahal jadwal awal di KM Alsudais telah di siapkan kamar masing-masing kamar namun entah kenapa berubah?.

Kemudian, hal tersebut di jawab oleh Kabag Kesra Kabupaten Pulau Taliabu Eviarno La Manda melalui via tlpn yang sementara berada di Kota Luwuk Kabupaten Banggai menjawab, bahwa terkait perubahan armada kapal yang akan di tumpangi oleh 39 Calon Jamaah Haji Asal Kabupaten Pulau Taliabu itu atas kesepakatan hasil rapat dengan beberapa Kepala Dinas di lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Pulau Taliabu.

Ditempat terpisah pihak manejemen KM Alsudais terkesan di rugikan oleh kesra Kabupaten Pulau Taliabu akibat ulah panitia jemaah haji yang tidak konsisten dalam penentuan armada yang akan di tumpangi oleh 39 Calon Jamaah Haji Asal Kabupaten Pulau Taliabu. Hal itu di ungkapkan langsung oleh pihak agen KM Alsudais melalui akun facebook pribadinya atas nama Mirna Daeng Lila yang di saksikan oleh 6 juta orang.

Baca Juga :  Banjir Kembali Terjang Provinsi Sumbar, Suhatri Bur Ajak Seluruh Pihak Terkait Untuk Bekerjasama Menangani Dampak Dari Bencana Ini

Yang mana Mirna Daeng Lila dalam statusnya yang di awali dengan ungkapan. “Assalamualaikum sebelumnya saya mohon maaf untuk kaka2, ade2, sudara2, yang menjabat sebagai kepala di Pulau taliabu, kasian tolong torang, sama2 baku hargai kalau kamong pesan atau boking tiket dengan kamar kasian kalau tara jadi kasi kabar torang
kasian torang sampe kasi batal orang
lain baru kamong tara jadi berangkat,”ungkapnya dalam akun facebook pribadinya.

Namun, anehnya hal itu hanya di jawab santai oleh Kabag Kesra Kabupaten Pulau Taliabu Eviarno La Manda melalui via tlpn bahwa dirinya tidak tau menau terkait masalah di batalkannya 39 Calon Jamaah Haji untuk KM Alsudais, padahal mengenai hal tersebut saya sudah perintahkan panitia.

Selain itu beberapa orang dari 39 Calon Jamaah Haji yang enggan mau menyebutkan namannya mengatakan, keberangkatan kami terasa di anak tirikan oleh panitia yang pemberlakuannya beda dengan keberangkatan Jamaah Haji satu tahun lalu, yang mendapat perhatian penuh dari Pemerintah Daerah Kabupaten Pulau Taliabu,” tutupnya.

(Ketua Investigasi Indonesia (Nasional) **** La Omy La Tua).

Komentar