Hari Bakti Pemasyarakatan Sehat Ke-60 Lapas Kelas IIA Pematangsiantar Laksanakan Kegiatan Pemeriksaan Kesehatan Bagi Petugas Dan Warga Binaan.

Berita, Daerah326 Dilihat

Hari Bakti Pemasyarakatan Sehat Ke-60 Lapas Kelas IIA Pematangsiantar Laksanakan Kegiatan Pemeriksaan Kesehatan Bagi Petugas Dan Warga Binaan.

Pematang Siantar, MediaInvestigasi.Net – Meriahkan Hari Bakti Pemasyarakatan ke 60 Lapas kelas II A Siantar laksakan kegiatan kesehatan, mengingat kesehatan salah satu hak dasar bagi seluruh warga indonesia yang wajib dipenuhi atau ditanggung oleh Negara tanpa terkecuali. Baik bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) juga merupakan tanggung jawab Lembaga Pemasyarakatan atau Rumah Tahanan Negara (Lapas/Rutan) tentunya juga harus mendapat pelayanan kesehatan dan perawatan yang baik.

Dalam mewujudkan pelayanan kesehatan bagi warga binaan pemasyarakatan, lembaga pemasyarakatan (Lapas) kelas IIA pematangsiantar. Kemenkumham Sumut melaksanakan pemeriksaan kesehatan bagi petugas dan warga binaan yang dilaksanakan pada hari Jumat, 19 April 2024 di lapangan lapas pematangsiantar. Hal tersebut merupakan salah satu agenda dari kegiatan pemasyarakatan sehat, dilaksanakan dalam rangka menyambut hari bhakti pemasyarakatan ke – 60 tahun 2024.

Pemeriksaan berupa pengecekan tensi darah, kolesestrol, hingga kadar gula darah, yang setiap rangkaiaannya dilaksanakan dengan baik dan teliti oleh tenaga medis lapas pematangsiantar.

Kepala Lapas Pematangsiantar. M. Pithra Jaya Saragih yang ikut langsung acara kegiatan pemeriksaan kesehatan tersebut mengaku bahwa kegiatan ini merupakan salah satu cara lapas pematangsiantar agar dalam membangun kesadaran kesehatan yang mendasar bagi masyarakat lapas pematangsiantar yakni pemeriksaan secara rutin.

Dengan dilaksanakannya pemeriksaan kesehatan bagi petugas dan warga binaan tentunya dapat meminimalisir resiko terkena penyakit, sekaligus penangan dini gejala penyakit, serta meningkatkan kesadaran menjaga pola hidup sehat,”ungkap M.Fithra.

Penulis (Jhonry Sitorus)

Baca Juga :  Plt Bupati DS HM Ali Yusuf Siregar Bantu Korban Banjir di Tanjung Morawa

Komentar