Forum Pimpinan Daerah Konsel Kibarkan 10 Juta Bendera Merah Putih Di Bumi Tanah Tolaki

Uncategorized167 Dilihat

Forum Pimpinan Daerah Konsel Kibarkan 10 Juta Bendera Merah Putih Di Bumi Tanah Tolaki

Andolo Konawe Selatan Sulawesi Tenggara, MediaInvestigasi.Net – Rapat Kordinasi Forum Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Konawe Selatan Provinsi Sulawesi Tenggara yang dirangkaikan dengan Pelaksanaan Program Nasional Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih Tahun 2024″yang dipimpin langsung oleh Bupati Kabupaten Konawe Selatan H. Surunuddin Dangga, S.T., M.M., Pada hari Rabu tanggal 19 Juni 2024 pukul 10.20 Wita, bertempat di Kantor Bupati Kabupaten Konawe Selatan Provinsi Sulawesi Tenggara Jl. Poros Andoolo-Potoro Kecamatan Andoolo, pagi tadi.

Dimana kegiatan ini mengambil tema :
“Mewujudkan Stabilitas Politik, Etika Politik Untuk Mendukung Sukses Pemilu Kada Serentak Tahun 2024″

Adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut adala :

1). H. Surunuddin Dangga, S.T., M.M., (Bupati Kabupaten Konawe Selatan)

2). Rasyid, S.Sos., (Wakil Kabupaten Konawe Selatan).

3). Ibu Hj. ST. Chadidjah, S.Sos., MSi., (Sekda Kabupaten Konawe Selatan).

4).. Irham Kalenggo, S.E., M.Si., (Ketua DPRD Kabupaten Konawe Selatan).

5).. Kolonel Laut (P) I Gede Dharma Yoga (Danlanal Kendari).

6). Kolonel Pnb. Lilik Eko Susunto S.E., Tm., M.M., (Danlanud Haluoleo).

7). Letkol Inf Herry Indrianto, S.I.P., (Dandim 1417/Kendari).

8). Kompol Jupen Simajuntak, S.I.K., (Wakapolres Kabupaten Konawe Selatan).

9). Tri Hananta, S.H., (Kepala Pengadilan Negeri Kabupaten Konawe Selatan).

10). Muh. Taufik Amminlar, Ap., M.Si., (Plt Kakesbangpol Kabupaten Konawe Selatan).

11). Muh. Yunan S.Kom (Ketua Kpu Kabupaten Konawe Selatan).

12. Siambu S.Pd., (Ketua bawaslu Konsel)

13). Muhammad Yunan, S.Kom., (Ketua KPU Kabupaten Konawe Selatan).

14). Darmis (Kepala seksi evakusi dan pemahaman Kabupaten Konawe Selatan).

15). Para OPD Lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe Selatan.

Baca Juga :  DPRD Mengadakan Rapat Paripurna

16). Para Camat Se-Kabupaten Konawe Selatan.

17). Para lurah Se- Kabupaten Konawe Selatan.

18). Para Kepala Desa Se-Kabupaten Konawe Selatan.

19). Para Purna Paskibraka Kabupaten Konawe Selatan.

Bupati Kabupaten Konawe Selatan, H. Surunuddin Dangga, S.T., M.M., melalui sambutannya menyampaikan bahwa melalui kegiatan ini dirinya berharap kepada seluruh unsur Forkopimda Kabupaten Konawe Selatan agar dapat menjadi pemicu dalam pengembangan serta kemajuan Daerah Kabupaten Konawe Selatan yang merupakan daerah terluas yang ada di wilayah Provinsi Sulawesi Tenggara.

Apalagi kita saat ini dalam menghadapi sebuah momentum besar yakni Pilkada Tahun 2024 dengan ini kiranya saya berharap kepada masing-masing instansi Forkopimda yang ada di Kabupaten Konawe Selatan agar selalu melakukan kordinasi sehinggah dapat tercapainya Pilkada serentak secara nasional khususnya pada pelaksanaan Pilkada 2024 di Kabupaten Konawe Selatan yang tertib aman dan damai.

Apalagi saat ini tahapan Pilkada Tahun 2024 sudah berada di tahap pemuktahiran data-data penduduk yang berhak melaksanakan pemilihan kepala daerah di Kabupaten Konawe Selatan nantinya,” tutur. H. Surunuddin Dangga, ST., M.M,

Bupati Kabupaten Konawe Selatan, H. Surunuddin Dangga, ST., M.M., juga menghimbau kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di Lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe Selatan serta kepala instansi dan kepada seluruh anggotanya agar dapat mengambil peran untuk kemajuan Daerah Kabupaten Konawe Selatan agar tidak terlibat dalam kegiatan politik praktis pada momomentum Pemilihan Kepala Daerah di Kabupaten Konawe Selatan pada tahun 2024.

Ketua DPRD Kabupaten Konawe Selatan Irham Kalenggo, S.E., M.Si., melalui sambutannya tegas menyampaikan bahwa dalam rangka pelaksanaan Pilkada 2024 di Kabupaten Konawe Selatan untuk menjaga kondisi Daerah pada setiap momentum Pilkada dirinya menjelaskan berdasarkan pengalaman bahwa pemicu yang lahir itu dari peserta pemilukada itu sendiri.

Baca Juga :  Visi Misi Albiner Sitompul membangun Tapteng 5 Thn kedepan

Sehinggah Ketua DPRD Kabupaten Konawe Selatan Irham Kalenggo, S.E., M.Si., berharap agar pada pelaksanaan Pilkada serentak 2024 nantinya saya berharap pada seluruh peserta yang masuk bertarung di Pilkada 2024 agar dapat menciptakan situasi yang aman serta kondusif.

Ketua DPRD Kabupaten Konawe Selatan Irham Kalenggo, S.E., M.Si., juga tegas mengatakan bahwa saat ini telah terdapat sejumlah ASN baik itu Camat dan Lurah serta Kepala Desa yang banyak terdapat di wilayahnya memasang baliho salah satu Paslon yang Ikut bertarung pada Pilkada 2024 di Kabupaten Konawe Selatan.

Dirinya juga berharap agar paraktek-praktek buruk seperti ini dapat di hentikan apalagi sampai-sampai bukti dokumentasinya di akses secara terang-terangan Foto dan Video karena ini adalah merupakan contoh buruk yang dapat memicu pelaksanaan Pilkada 2024 nantinya,

Melalui kesempatan itu Dandim 1417/Kendari Letkol Inf Herry Indrianto, S.I.P., melalui sambutannya juga berharap pada Forum Pimpinan Daerah (Forkopimda) serta seluruh pihak di Kabupaten Konawe Selatan kiranya dalam menghadapi momentum Pilkada 2024 di Kabupaten Konawe Selatan agar dapat mencipatakan keamanan yang aman serta kondusif.

Dandim 1417/Kendari Letkol Inf Herry Indrianto, S.I.P., juga tegas mengatakan bahwa pada pelaksanaan Pilkada 2024 di Kabupaten Konawe Selatan saya berharap pada semua pihak agar dapat mencegah serta menuntaskan berbagi pelanggaran pemilu di Pilkada 2024 khususnya praktek money Politik agar tidak terjadi hal-hal tidak kita inginkan bersama.

Pada kesempatan itu juga Bupati Kabupaten Konawe Selatan, H. Surunuddin Dangga, S.T., M.M., bersama unsur Forum Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Konawe Selatan menyelegarakan penyerahan 10 ribu Bendera Merah Mutih secara simbolis yang di serahkan lansung kepada seluruh camat Se-Kabupaten Konawe Selatan.

Baca Juga :  Polsek Pulau Burung Komitmen Jaga dan Ciptakan Situasi Aman serta Kondusif Selama Tahapan Pemilu

Bupati Kabupaten Konawe Selatan, H. Surunuddin Dangga, S.T., M.M., yang di dampingi langsung oleh unsur Forum Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Konawe Selatan menyampaikan Kepada seluruh Camat Se-Kabupaten Konawe Selatan kiranya Bendera Merah Mutih yang saudara-saudara terima saat ini dapat dikibarkan hinggah di seluruh Bumi Tanah Tolaki Kabupaten Konawe Selatan, “tutupnya.

(Ketua Investigasi Indonesia (Nasional) **** La Omy La Tua).

Komentar