Desa Pasar Seluma Titik Nol Terkait Pembangunan.

Berita, Daerah172 Dilihat

Desa Pasar Seluma Titik Nol Terkait Pembangunan.

Bengkulu, Seluma, MediaInvestigasi.Net – Desa Pasar Seluma, Kabupaten Seluma, Propinsi Bengkulu. Pada hari ini memprogramkan titik nol yang akan segera di mulainya awal pembangunan gedung serba guna yang memakai anggaran anggaran dana desa add untuk melaksanakan program pembangunan di lingkungan desa pasar seluma.

Untuk pembangunan desa anggaran yang bersumber dari pemerintah pusat. dan acara pada hari ini yang di hadiri oleh BABINSA dan BABINKAMTIBMAS dan kepala desa beserta perangkat desa dan tokoh masyarakat,(26/4/2024)

“Kepala desa pasar Seluma, Yus Sukardi. yang di temui oleh beberapa awak media di ruang kerjanya pada hari ini di sela sela kerjanya memberikan keterangan terkait program titik nol, yang akan segera di mulai pembangunan gedung serba guna dan 2 titik pembangunan jalan produksi yang akan segera di laksanakan di lingkungan desa tersebut.

Saya selaku kepala desa merencanakan program pembangunan di desa yang anggaranya di dapat melalui anggaran dana desa add tersebut yang di kucurkan dari pemerintah pusat. dan saya menjalankan roda pemerintahan desa untuk menerapkan anggaran dari pusat untuk membangun desa pasar seluma, berupa gedung serbaguna dan jalan produksi di lingkungan desa.

Lebih lanjut, Sukardi menjelaskan, terkait pariwisata di pantai seluma akan segera saya urus surat dan syarat untuk menjadi desa pariwisata agar mendapatkan izin dari dinas pariwisata, dikarenakan di setiap hari besar pantai pasar seluma, menjadi magnet masyarakat untuk berkunjung dan menikmati suasana pantai pasar seluma.

Bersama keluarga besar dan sanak famili dan terkait budidaya ikan di desa kita ini mayoritas petani, nelayan dan banyak butiran yang harus kita pikirkan kedepan untuk mengajukan proposal ke pemerintah pusat hingga daerah, agar dapat di bantu peralatan untuk mendukung kegiatan program petani di karenakan sudah beberapa kelompok tani yang sudah terbentuk untuk mendapatkan bantuan peralatan dan bibit ikan, agar petani dan nelayan bisa terbantu terkait untuk mendapatkan itu semua ,” tutup Sukardi

Baca Juga :  Kisah Inspiratif Badlan Bamon, Content Creator Muda Sumedang

Media investigasi net. Pewarta Yudi Wusono

Komentar