Bupati Suhatri Bur, “Aksi Bergizi Disekolah, Mewujudkan Remaja Sehat, Berprestasi Untuk Padang Pariaman Ema

Daerah94 Dilihat

Bupati Suhatri Bur, “Aksi Bergizi Disekolah, Mewujudkan Remaja Sehat, Berprestasi Untuk Padang Pariaman Emas”

Sungai Geringging. MediaInvestigasi.Net – Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman melalui dinas Kesehatan menggelar Gerakan Aksi Bergizi bagi siswa siswi se Kecamatan Sungai Geringging yang melibatkan berbagai pihak di SMA N I Sungai Geringging pada Rabu 5/6/24.

Bupati Padang Pariaman yang saat itu didampingi Ketua TP PKK Ny. Yusrita Suhatri Bur, Plt Kepala dinas Kesehatan, Azwarman Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Anwar, Kepala DPPKB Elfi Delita, langsung membuka kegiatan tersebut.

Suhatri Bur berharap kegiatan ini akan memberikan manfaat dan edukasi bagi para siswa untuk menjadi agen agen perubahan untuk menjadikan generasi sehat yang akan menjadi generasi penerus untuk Padang Pariaman Emas 2045.

Katanya, pentingnya mengatasi masalah gizi remaja untuk mencapai bonus demografi. Beberapa masalah gizi remaja mencakup triple burden yaitu stunting dan wasting, gemuk dan obesitas, serta anemia.

“Ayo bersama wujudkan generasi penerus bangsa yang bergizi seimbang dan sehat agar Indonesia dan Padang Pariaman menjadi kuat dengan generasi emas” harap Suhatri Bur

Lebih lanjut Bupati yang akrab dipanggil Aciak ini, berharap melalui Dinas Kesehatan Padang Pariaman untuk terus berkomitmen memberikan edukasi yang menyeluruh dan kontinu sehingga generasi muda Padang Pariaman khususnya siswa siswi menjadi generasi sehat.

“Saya berharap Komitmen kita bersama untuk dapat terus dibangun dan semakin diperkuat untuk mewujudkan remaja sehat, remaja berprestasi untuk Padang Pariaman Emas”

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Azwarman, menjelaskan bahwa kegiatan yang juga bertujuan untuk mencegah kasus Stunting di Kabupaten Padang Pariaman ini dilaksanakan dan diikuti oleh ratusan siswa siswi sekecamatan Sungai Geringging Sungai Geringging ini berlangsung meriah.

Baca Juga :  Oknum PNS Di Nias Barat Jual Sabu Dan Miliki Pistol Air Gun Di Ringkus Polisi

Lebih lanjut Azwarman yang juga merupakan kepala Bapelitbangda ini mengatakan Aksi Bergizi di sekolah adalah sebagai upaya Pemerintah Daerah untuk menyiapkan remaja remaja menjadi SDM (Sumber Daya Manusia) yang berkualitas, sehat dan siap menghadapi masa depan yg cerah dan untuk Padang Pariaman Emas 2045.

Sementara itu Kabid Kesmas Dinas Kesehatan Padang Pariaman Elia Munawwari, SKM, M.Kes menjelaskan pada kegiatan Aksi bergizi kali ini dilaksanakan berbagai rangkaian kegiatan pendukung antara lain edukasi gizi tentang sarapan pagi dengan isi piringku, Pengukuran status gizi dan pemeriksaan atau skrining kesehatan dgn pemeriksaan kadar Hemoglobin pada remaja putri, kegiatan olah raga senam masal dan konsumsi pil tambah Darah serentak serta berbagai kegiatan lainnya.

***Rafdy G.

Komentar