Buaya di Pulau Taliabu Kembali Terkam Seorang Pria Yang Sedang Memanah Ikan

Berita, Daerah, Peristiwa1901 Dilihat

 

Pulau Taliabu Maluku Utara, Mediainvestigasi.Net–Masyarakat Bobong Ibu Kota Kabupaten Pulau Taliabu Provinsi Maluku Utara kembali di hebohkan degan keganasan Buaya yang kembali menerkam seoran Pria Haris Setiawan kelahiran nggele Kecamatan Taliabu Barat Laut yang saat ini menikah dan berdomisili di Desa Wayo, Kecamatan Taliabu Barat.

Dimana Haris Setiawan Pria tersebut diketahui mengabdi sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemkab Pulau Taliabu, di tegah memana ikan di perairan muka pantai Bobonf tiba-tiba datang se ekor buaya besar lalu mengigit beruntung saat memanah ikan, ia tidak jauh dari bibir pantai, yang jaraknya berkisar 50 – 60 meter.

Haris Setiawan setelah di gigit buaya masih melakukan perlawanan menikam ssblah mata buaya hinggah buaya melepaskan gigitannya dari tubuhya.

“Akibat kejadian ini Haris Setiawan mengalami luka gigitan dibagian kepala, tangan dan pundak”

Tak lama kemdian warga yang mengetahui hal tersebut beberapa warga yang menyaksikan kejadian itu pun lansung mengunakan perahu fiber dan langsung membantu korban Haris Setiawan dari gigitan buaya kejadian naas itu terjadi pada Sabtu 17 Juni 3023, sekira pukul 16:00 WIT, diareal pantai Desa Bobong kemarin sore.

Firlan, seorang pemuda asal Desa Wayo, yang juga menyaksikan peristiwa tersebut kepada awak media, bercerita bahwa sebelumnya ia telah melihat seekor buaya menghampiri Haris Setiawan dari belakang, iya pun berteriak bahwa awas ada buaya.

Yang mana buaya itu sudah ikut korban dari belakang saya sempat berteriak, awas ada buaya yang tak selang beberapa menit korban langsung digigit dan saya serta warga lainnya ikut kelaut dan menolongnya, tuturnya.

Kemudian korban langsung di larikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bobong, Kabupaten Pulau Taliabu untuk mendapatkan perawatan medis.

Baca Juga :  Penyalahgunaan BBM Bersubsidi, 4 Pelaku Ditangkap Polda Sumbar

Atas kesepakatan istri Hani dan Keluarga korban Haris Setiawan di rujuk ke RSUD Luwuk Kabupaten Banggai Provinsi Sulawesi Tegah mengumakan Armada Hinggs Speed Boat milik Pemda Kabupaten Pulau Taliabu.

Di tempat terpisah Mama mantu Sumarni Uma Sangaji dan Keluarga berdoa semoga menantunya Haris Setiawan yang saat ini di rujuk ke RSUD Luwuk Kabupaten Banggai Provinsi Sulawesi Tegah tetap di beri kekuatan, kesehatan serta cepat pulih dan cepat kembali ke Taliabu, ucapnya.

Sumarni Uma Sangaji juga meminta pada seluruh masyakat yang ada di Kabupaten Pulau Taliabu khususnya di sekitar Kota Bobong Kecamatan Taliabu Barat agar tetap waspada melakukan aktifitas di laut agar kejadian serupa tak terulang kembali menelan korban, tutupnya.

Ketua Investigasi Wilayah Indonesia Timur **** La Omy La Tua Melaporkan).

selamat hari pres nasional

Komentar