Babinsa Imbau Pedagang mainan Tidak Jual Petasan

Berita, Daerah69 Dilihat

Babinsa Imbau Pedagang mainan Tidak Jual Petasan

Sragen, MediaInvestigasi.Net – Selalu mengedepankan hubungan baik, Serka Darwanto Babinsa Plosorejo anggota Koramil 06/Gondang Kodim 0725/Sragen melaksanakan Komsos dengan Bp. Riyanto pedagang mainan anak-anak bertempat di Dk. Plosorejo RT 08, Desa Plosorejo, Kecamatan Gondang, Selasa (23/04/2024)

Menurut Darwanto Babinsa adalah sebagai ujung Tombak Satuan Teritorial yang mempunyai banyak peran dalam masyarakat. Sebagai seorang Babinsa harus memiliki kemampuan penguasaan wilayah mulai dari Geo, Demo dan Konsos di wilayah yang menjadi binaannya.

Kegiatan Komsos tersebut bukan hanya sekedar silahturahmi dan sinergitas antara Babinsa dan tokoh masyarakat tokoh agama tetapi Babinsa pun harus mengetahui keluhan dari masyarakat dalam hal ini pedagang kaki lima yang ada di wilayahnya .

Tak lupa Babinsa menghimbau pedagang tidak menjual petasan selain menganggu ketenangan, membakar petasan dan kembang api itu juga dapat berakibat buruk pada semua orang. Tidak saja bagi penggunanya, tetapi juga membahayakan terhadap orang lain yang berada di sekitarnya.

Selain melarang membuyikan, lanjut dia, para pedagang di wilayahnya juga diimbau tidak memperdagangkan petasan yang memiliki daya ledak tinggi dan keras.

“Saya sangat mengharapkan bahwa usaha saya selaku Babinsa di lapangan dapat terasa di masyarakat karena Babinsa harus selalu hadir ditengah-tengah masyarakat, bagaimana Babinsa bisa mengetahui situasi wilayahnya kalau tidak ada di wilayah binaannya, kedekatan Babinsa dengan warga masyarakat diharapkan bisa memberikan rasa aman, nyaman kepada masyarakat,” pungkas Darwanto.

(Agus Kemplu)

Baca Juga :  Ketika Pembongkaran Bangunan di Air Dingin Ditanggapi Dingin, Muchammad Dian  Al-Ma’ruf, Kepala BWSS V : Pembongkaran Atas Pengaduan Warga, Juga Pemanfaatan Sempadan Sungai dan Tanah Negara 

Komentar