App Sulawesi Tenggara Telah Sukses Menggelar Rakernas III Tahun 2024

Uncategorized1080 Dilihat

App Sulawesi Tenggara Telah Sukses Menggelar Rakernas III Tahun 2024

Konawe Sulawesi Tenggara. MediaInvestigasi.Net – Asosiasi Pekerja Pertukangan Sulawesi Tenggara (APP SULTRA), telah sukses menggelar Rapat Kerja Nasional ke III tahun 2024 yang mana Rakernas ke tiga ini di gelar pada hari Kamis, 20 Juni 2024 yang bertempat di Tribun terbuka. Tempat Wisata Pulau Bokori, Desa Bajoe Kecamatan Soropia Kabupaten Konawe Provinsi Sulawesi Tenggara.

Dimana acara Rapat Kerja Nasional ke III tahun 2024 ini dimulai pada pukul 09.Wita yang diikuti langsung oleh semua Badan Pengurus Pusat, serta Para Kepala-Kepala Divisi serta oleh keluarga Besar APP Sultra dan masyarakat umum.

Rapat Kerja Nasional ke III tahun 2024 yang di kemas dalam konsep diruang terbuka dilaksanakan di Tribun Terbuka Pulau Bokori acaranya di mulai dengan Laporan Panitia yang dibawakan oleh Ketua Panitia Risalman, dan dilanjutkan dengan Laporan Evaluasi Program oleh Ketua Umum APP Sultra. Kemudian dilanjutkan Dengan Rapat Panitia Kerja, yang sebelumnya di selingi dengan acara ramah tamah makan siang.

Setelah makan siang, dilanjutkan dengan Pleno Panitia Kerja dan pengukuhan dan pelantikan Pengurus Antar Waktu Badan Pengurus Pusat dan di akhiri Sambutan Ketua Umum sekaligus menutup secara resmi Rakernas III.

Kemudian, seusai acara Rapat Kerja Nasional ke III tahun 2024 itu dilanjutkan dengan, Anjangsana dan silahturahmi Keluarga Besar APP Sultra sampai sore.

Ketua Panitia, Risalman kepada awak media Investigasi.net, mengatakan bahwa maksud dan tujuan dilaksanakannya Rakernas ini adalah Forum untuk mengevaluasi Program kerja APP Sultra tahun 2023/2024.

“Juga mengevaluasi Pengurus yang tidak aktif untuk di PAW”

Selain itu Ketua Umum APP SULTRA, Soni Maarisit mengapresiasi kinerja Panitia yang bisa mengelar Rapat Kerja dengan Konsep Outdoor pada tempat yang sangat indah dan eksotis yaitu pulau Bokori.

Baca Juga :  Kapolres Sibolga Buka Pelatihan PKS Tingkat SMA Di Mako Polres Sibolga

Ketua Umum APP SULTRA, Soni Maarisit juga menyampaikan, bahwa ada beberapa program besar APP Sultra kedepan antara lain adalah Peluncuran yang berkaitan dengan
Aplikasi “Ruang Tukang”.

Yang nantinya akan menjadi perangkat baik pengguna jasa maupun penyedia jasa serta juga bagi penyedia bahan bangunan serta pengguna bahan bangunan dalam sebuah Aplikasi tersebut.

Diakhir sambutannya, Ketua Umum APP SULTRA, Soni Maarisit juga mengajak seluruh elemen pekerja pertukangan dan stakeholder yang berhubungan dengan pekerja pertukangan untuk bersinergi, berkolaborasi serta bergandengan tangan untuk membesarkan dan mengangkat harkat dan martabat pekerja pertukangan.

Hal itu di lakukan agar para pelaku pekerja pertukangan dapat semakin diperhitungkan dan di berbagai aspek pembangunan baik Regional maupun Nasional bahkan Global dan kiranya ini dapat bermanfaat untuk kita semua, tutup. Soni Maarisit (Ketua Umum APP SULTRA).

(Kabiro Media Investihasi Kabupaten Konawe Selatan ** Andri).

Komentar