Warga Keluhkan Air PDAM Di Kecamatan Taliabu Barat Pulau Taliabu; 5 Hari Tak Mengalir Minta Pecat Direktur

Daerah, Peristiwa272 Dilihat

Warga Keluhkan Air PDAM Di Kecamatan Taliabu Barat Pulau Taliabu; 5 Hari Tak Mengalir Minta Pecat Direktur

Taliabu Maluku Utara, MediaInvestigasi.Net – Warga di Kota Bobong Kecamatan Taliabu Barat Ibu Kota Kabupaten Pulau Taliabu Provinsi Maluku Utara mengeluhkan direktur PDAM berinesial (S) yang di anggap tidak profesional dalam menyuplai air bersih yang merupakan adalah kebutuhan pokok masyarakat.

Parahnya lagi kejadian serupa hal itu sering di lakukan oleh direktur PDAM setiap musim hujan seperti saat ini air sering macet entah kenapa sudah 5 hari tidak mengalir di rumah warga, “ungkap salah seorang warga di kota Bobong berinisial (J).

Apalagi lagi kata (J) warga di Kota Bobong Kecamatan Taliabu Barat Ibu Kota Kabupaten Pulau Taliabu untuk mengantisipasi kebutuhannya untuk memenuhi air bersih baik itu untuk mandi, buang air serta masak terpaksa menggunakan air gelon.

Dimana kondisi air bersih yang dialami oleh warga lainnya di Kota Bobong Kecamatan Taliabu Barat Ibu Kota Kabupaten Pulau Taliabu Suplai air ini pun tak ada kejelasan kapan bisa kembali normal, pada hal kami sering bayar air, namun setiap musim hujan anehnya air tidak mengalir, sampai kami harus pesan beli air gelon untuk mengantisipasi segala kebutuhan kami dalam rumah,”tutur (J).

Kepada media Investigasi.net, salah seorang warga berinesial (J) juga tegas meminta Bupati Kabupaten Pulau Taliabu H. Aliong Mus, S.T., kiranya dengan hal tersebut kami meminta agar direktur PDAM di pecat atau di ganti karena di anggap tidak profesional mengelolah PDAM apalagi air bersih adalah merupakan kebutuhan pokok masyarakat, “tegasnya.

Apalagi kata J ini bukan pertama kali terjadi setiap musim hujan air bersih yang di kelola oleh PDAM mati, hal ini sangat berdampak untuk kami masyarakat apalagi air bersih adalah kebutuhan pokok seluruh masyarakat khususnya yang ada di dalam Ibu Kota
Bobong Kecamatan Taliabu Barat.

Baca Juga :  PJ Bupati Inhil H. Herman, S.E., M.T. Resmi Buka Turnamen Inhil Cup 2024 U17 Tingkat Pelajar sekabupaten Inhil

Namun, dari kejadian tersebut pihak PDAM belum juga memberikan klarifikasi kepada masyarakat yang terdampak atas pemberhentian saluran air tersebut, hingga masyarakat dengan tegas meminta agar pihak Bupati Kabupaten Pulau Taliabu H.Aliong Mus, segera memberikan sanksi terhadap direktur PDAM.

Dirinya juga mengaku bahwa akibat macetnya air bersih kami sudah 4 hari tidak bisa mandi untuk mengantisipasi itu warga lari ke kali ratahaya dan membeli air gelon bahkan membeli air mengunakan mobil,”tutup. (J).

(Ketua Investigasi Indonesia (Nasional) **** La Omy La Tua).

Komentar