Wakil Bupati Pulau Taliabu H. Ramli Hadiri Rakor Program Pemprov Malut Bersama KPK RI Bukan Di Pangil Atas Ada Apanya

Daerah, Hukum240 Dilihat

Wakil Bupati Pulau Taliabu H. Ramli Hadiri Rakor Program Pemprov Malut Bersama KPK RI Bukan Di Pangil Atas Ada Apanya

Tenate Maluku Utara, MediaInvestigasi.Net – Tekait pemberitaan di salah satu Media Online haliyora.id dengan judul Wakil Bupati Pulau Taliabu Dipanggil Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia (KPK RI), bahwa dirinya di panggil KPK RI ke Kota Ternate itu dalam rangka pembahasan sejumlah dugaan kasus korupsi yang ada di Kabupaten Paluau Taliabu Provinsi Maluku Utara. Namun hal tersebut Wakil Bupati Kabupaten Pulau Taliabu H. Ramli membantahnya bahwa itu pemberitaan bohong alias tidak benar, hal itu di ungkapkan langsung melalui Via Tlpn Whatssap.

Dimana Wakil Bupati Pulau Taliabu H. Ramli melalui Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Pulau Taliabu Basludin La Besi menjelaskan, bahwa kehadirannya di Kota Ternate itu bukan dalam rangka menghadiri panggilan dari Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia (KPK RI) tetapi dalam rangka pembahasan sejumlah dugaan kasus korupsi yang ada di kabupaten paluau taliabu.

Adapaun peserta yang ikut hadir dalam kegiatan penyelenggaraan rakor program yang di selenggarakah oleh Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia (KPK RI) di kota Ternate tersebut adalah :

1). Pemerintah Daerah Provinsi Maluku Utara

2). Pemerinrah Daerah Kabupaten Pulau Taliabu

3). Serta Dihadiri Oleh Seluruh Kabupaten Kota yang Ada Se – Provinsi Maluku Utara

Kepada Media Investigasi.net. Wakil Bupati Pulau Taliabu H. Ramli melalui kepala dinas kominfo kabupaten pulau taliabu, Basludin La Besi mengatakan, bahwa wakil bupati pulau taliabu hadir itu, dalam rangka menghadiri undangan komisi pemberantasan orupisi republik indonesia (KPK RI) bersama pemerintah daerah provinsi maluku dalam rangka rakor program pemberantasan korupsi ini terintegrasi serta untuk menyelenggarakan pemberantasan korupsi yang terintegrasi dan tematik bersama pemerintah daerah yang ada di wilayah provinsi maluku utara pada tahun 2024, dan kegiatan tersebut diselenggarakan pada hari ini Selasa, 23 April 2024 di aula kantor walikota ternate, “tuturnya.

Baca Juga :  Meninggalnya Seorang Sopir di PT Usaha Inti Padang di Pertanyakan

Kemudian, penyelenggaraan rakor program yang di selenggarakah oleh (KPK RI) ini berdasarkan ketentuan yang di atur dalam pasal 6 huruf b dan pasal 8 undang undang nomor 19 tahun. 2019 tentang perubahan kedua atas undang undang nomor 30 tahun 2002 tentang komisi pemberantasan tindak pidana korupsi.

Dengan hal tersebut, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah bertugas melakukan koordinasi dengan instansi yang berwenang untuk menjalin kerja sama melaksanakan pemberantasan tindak pidanan korupsi di seluruh wilayah nagara kesatuan republik indonesia, khususnya di wilayah provinsi maluku utara. Kemudian, instansi yang berwewenang bertugas melaksanakan pelayanan publik selain itu melakukan supervisi terhadap instansi yang berwenang melaksanakan pemberantasan tindak pidana korupsi,” tegas. H. Ramli (Wakil Bupati Pulau Taliabu) melalui kepala dinas kominfo kabupaten pulau taliabu, Basludin La Besi.

H. Ramli melalui kepala dinas kominfo kabupaten pulau taliabu Basludin La Besi juga secara tegas menyampikan, bahwa terkait adanya pemberitaan di salah satu media online, dengan tegas kembali menjelaskan, bahwa kegiatan yang dihadirinya itu, bukan seperti apa yang di beritakan di salah satu media online haliyora.id yang ada di provinsi bahwa pemanggilan itu adalah pemeriksaan sejumlah dugaan kasus korupsi yang ada di kabupaten pulau taliabu.

Untuk di ketahui bahwa kegiatan rakor program yang di selenggarakan oleh (KPK RI) itu bukan hanya pemda kabupaten pulau taliabu yang hadir, akan tetapi di ikuti oleh pemerintah daerah yang ada di seluruh wilayah provinsi maluku utara, baik itu seluruh kabupaten kota se- provinsi maluku utara, “tutup. H. Ramli (Wakil Bupati Pulau Taliabu) melalui kepala dinas kominfo kabupaten pulau taliabu, Basludin La Besi.

(Ketua Investigasi Indonesia (Nasional) **** La Omy La Tua).

Baca Juga :  Fadhil Arief Silahturahmi dan Halal Bi Halal Dengan Perangkat Desa Se-Kabupaten Batang Hari

Komentar