Terima Curhatan Minggu Kasih, Polres Sibolga Respon Curhatan Jemaat Gereja Katholik Ketapang

Daerah87 Dilihat

Terima Curhatan Minggu Kasih, Polres Sibolga Respon Curhatan Jemaat Gereja Katholik Ketapang

SIBOLGA, MediaInvestigasi.Net – Pada Minggu, 26 Mei 2024, Gereja Katholik Ketapang Sibolga, dipenuhi dengan kehangatan dan kasih sayang saat Polres Sibolga menggelar acara Minggu Kasih. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Sibolga, AKBP Achmad Fauzy, S.H., S.I.K., M.I.K., diwakili Oleh Kasat Narkobs Polres Sibolga IPTU Rahmad R. Hutagaol, S.H., M.H., bersama jajaran anggota Polres Sibolga yang lain.

Berlandaskan Undang-undang No. 2 Tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia dan Surat Perintah Kapolres Sibolga Nomor : Sprin / 710 / V / SIP.1.1 / 2024, tanggal 21 Mei 2024, kegiatan Minggu Kasih ini bertujuan untuk mempererat hubungan antara Kepolisian dan Masyarakat, serta menyampaikan pesan-pesan penting terkait kamtibmas.

Dalam kegiatan yang dimulai pukul 09.30 WIB tersebut, Kapolres Sibolga diwakili oleh Kasat Narkoba Polres Sibolga IPTU Rahmad R. Hutagaol, S.H., M.H. Bhabinkamtibmas Kelurahan Sibolga Ilir dan Simaremare AIPTU CH. Panjaitan, BRIPKA Charli Sihombing, BRIPDA Michael Hutabarat, BRIPDA Ottong Rajagukguk dan BRIPTU Ridho Kurnia.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Sibolga menyampaikan himbauan dan pesan-pesan Kamtibmas kepada para Jemaat yang hadir. Salah satu himbauan yang disampaikan adalah tentang pencegahan kebakaran akibat instalasi listrik yang kurang aman. Masyarakat diingatkan untuk selalu waspada dan melakukan langkah-langkah pencegahan, seperti mematikan aliran listrik saat meninggalkan rumah serta memiliki peralatan proteksi kebakaran yang memadai.

Selain itu, Kapolres Sibolga juga menyoroti pentingnya pencegahan kejahatan asusila terhadap anak-anak, kepedulian orang tua dalam mengawasi aktivitas anak-anak mereka, dan menjaga persatuan dan kesatuan di tengah dinamika politik yang terjadi. Dia juga mengingatkan para jemaat untuk menghindari hal-hal yang dapat mengganggu ketertiban dan keamanan masyarakat, seperti penyebaran berita bohong (hoax) dan upaya provokasi.

Baca Juga :  Lurah Ajak Gotong Royong Bersama Di Wilayah Kelurahan Pasar Lahewa

Pesan-pesan Kamtibmas juga disampaikan dalam rangka mencegah terjadinya Tindak Pidana C3 (pencurian dengan pemberatan, pencurian dengan kekerasan/begal, dan pencurian kendaraan bermotor). Masyarakat diminta untuk meningkatkan kewaspadaan dan melaporkan kejadian yang mencurigakan kepada Pihak Kepolisian.

Pelaksanaan kegiatan Minggu Kasih berjalan dengan lancar dan aman, menunjukkan komitmen Polres Sibolga dalam menjaga kedekatan dan kerjasama dengan Masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi semua.

(Sumber Humas Polres Sibolga).
*BY.JONNI SIHOMBING*

Komentar