Tamparan Keras Dari Ustad Zulkarnain La Yoo Boene Terkait Perjalanan Dinas Bupati Pulau Taliabu Ke Negara Eropa Sebut Tak Punya Manfaat Untuk Masyarakat Pulau Taliabu

Berita, Daerah520 Dilihat

Tamparan Keras Dari Ustad Zulkarnain La Yoo Boene Terkait Perjalanan Dinas Bupati Pulau Taliabu Ke Negara Eropa Sebut Tak Punya Manfaat Untuk Masyarakat Pulau Taliabu

Taliabu Maluku Utara, MediaInvestigasi.Net – Salah seorang tokoh masyarakat Kecamatan Taliabu Barat Laut Ustad Zulkarnain La Yoo Boene menyoroti Perjalanan Dinas ke Negara lain seperti beberapa Negara di Eropa yaitu Negara Belanda, Negara Prancis dan Negara Belgia itu menurutnya bukan menjadi kebutuhan masyarakat di Kabupaten Pulau Taliabu Provinsi Maluku Utara.

Dimana Ustad Zulkarnain La Yoo Boene mengatakan, bahwa kita masyarakat Kabupaten Pulau Taliabu masih mebutuhkan sejumlah akses jalan darat yang layak selain itu masyarakat juga membutuhkan jembatan serta Plat Deker dan Riol saluran air yang baik agar masyarakat melakukan aktivitas ke Ibu Kota Kabupaten tidak setengah mati seperti saat ini, contohnya akses jalan Nggele menuju Lede dan Akses Jalan Salati menuju Beringin Jaya.

Bukan malah asik mempromosikan perjalanan Bupati Kabupaten Pulau Taliabu, H. Aliong Mus, S.T., Ke Eropa seperti Negara Belanda, Negara Prancis dan Negara Belgia, seperti yang di sampaikan oleh Kepala Dinas Infokom Kabupaten Pulau Taliabu Basludin La Besi di beberapa awak media bahwa menghadiri kegiatan APKASI Tahun 2024 di negara eropa itu tidak menggunakan anggaran Pendapatan Belanja Daerah Kabupaten Pulau Taliabu melainkan menggunakan Dana Pribadi yang pada ujung-ujungnya Dana Daerah juga yang jadi korban,” kata. Ustad Zulkarnain La Yoo Boene.

Ustad Zulkarnain La Yoo Boene juga mangatakan, bahwa kalaupun semua biyaya Perjalannya Ke beberapa Negara di Eropa seperti Negara Belanda, Negara Prancis dan Negara Belgia dalam rangka menghadiri kegiatan Apkasi 2024, itu tidak menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah kabupaten Pulau Taliabu, dirinya menyampaikan, bahwa jangan terlalu tebal bersandar di hal kejoliman jangan sampai akhirnya terbongkar,” tegasnya.

Baca Juga :  Di kecamatan Sukaraja di Gelar Musrembang dan Dipimpin oleh Wakil Bupati Seluma

Apalagi Perjalanan Dinas Bupati Kabupaten Pulau Taliabu, H. Aliong Mus, keluar negeri sudah kesekian kalinya tapi tak pernah ada transparan pada masyarakat apa manfaatnya untuk Daerah setelah melakukan perjalanan Dinas Ke luar Negeri selama Dua Periode atau itu adalah kegiatan pribadi yang hanya menghabiskan uang Daerah,” tutup. Ustad Zulkarnain La Yoo Boene.

(Ketua Investigasi Indonesia (Nasional) **** La Omy La Tua).

Komentar