Suhatri Bur Harapkan Komitmen Bersama Peduli Lingkungan Hidup Berkelanjutan

Daerah286 Dilihat

Suhatri Bur Harapkan Komitmen Bersama Peduli Lingkungan Hidup Berkelanjutan

Parit Malintang, MediaInvestigasi.Net – Dalam moment peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke – 78, Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Padang Pariaman memanfaatkan pula memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia (HLHS) Tahun 2024 dengan ditandai penanaman pohon jenis Katapang di halaman Kantor Bupati, kawasan Ibu Kota Kabupaten (IKK) Parik Malintang, usai Upacara HUT Bhayangkara ke 78, Senin (1/7/2024).

fPenanaman secara simbolis tanaman jenis pohon Katapang itu, diawali Bupati Suhatri Bur, Kepala Polres Padang Pariaman, Dandim 0308 Pariaman, Kepala Kejaksaan Negeri Pariaman, Ketua Pengadilan Negeri, Ketua Pengadilan Agama, Sekda, Kepala DLHPKPP, Ketua KPUD dan Ketua Forum Wali Nagari.

Usai penanaman pohon Katapang itu, Bupati Suhatri Bur menyebut walaupun agak terlambat, tetapi tidak akan mengurangi arti dan makna dari peringatan hari lingkungan hidup itu sendiri.

Jadi momen Hari Lingkungan Hidup ini, kata Suhatri Bur, maka kita sejalankan dengan peringatan HUT Bhayangkara ke 78 tahun 2024.

“Malahan terasa semakin meriah. Sebab, begitu penting juga bermakna agar terus tumbuh dan berkembang kesadaran tentang lingkungan hidup” jelas Suhatri Bur yang juga Ketua DPD PAN Padang Pariaman ini.

Yang jelas, sambung dia, kepedulian lingkungan hidup dilakukan dengan konsisten secara bersama. Ini dilakukan salah satu upaya memperbaiki lingkungan hidup berkelanjutan untuk kita semua.

“Selamat hari lingkungan hidup sedunia tahun 2024, mari kita jaga bumi ini untuk generasi mendatang” ucap Bupati Suhatri Bur.

Sementara itu, Kepala DLHPKPP Syofrion menyebut pada peringatan kali ini diberikan apresiasi dan penghargaan kepada sejumlah Kelompok, Sekolah dan Petani.

Seperti Insan Kelompok Tani Kampung Iklim, Kelompok Wanita Tani Penggiat Lingkungan, Insan Pendidikan, dan Sekolah Adiwiyata, serta Perusahaan yang konsen dan peduli dengan lingkungan.

Baca Juga :  DPD Demokrat Provinsi Riau Usulkan SU Sebagai Calon Bupati Inhil 2024-2029

Kesemua jenis Penghargaan itu diberikan Menteri Linkungan Hidup dan Kehutanan, juga Bupati Padang Pariaman menyerahkan Penghargaan kepada sejumlah penggiat lingkungan hidup tersebut” ungkap Syofrion.

Diketahui, peringatan hari lingkungan hidup sedunia jatuh pada tanggal 5 Juni setiap tahunnya. Padang Pariaman dalam peringatan hari lingkungan hidup tahun 2024 ini, dilakukan penanaman pohon jenis Katapang sebanyak 250 Batang di sejumlah titik lokasi.

***Rafdy G

Komentar