Rapat Koordinasi pencegahan korupsi Terintegrasi Di Wilayah Riau

Daerah, Sosial96 Dilihat

Rapat Koordinasi pencegahan korupsi Terintegrasi Di Wilayah Riau

 

Pekanbaru, MediaInvestigasi.Net – Pj Gubernur Riau SF. Hariyanto secara langsung membuka Rapat Joordinasi( Rakor) Pencegahan Korupsi Secara Terintegrasi Di wilayah Riau, pada rapat tersebut, diprioritaskan tema yang bertujuan untuk memperkuat upaya sinergi antarlembaga dalam pencegahan korupsi terintegrasi.

Pertemuan di hadiri oleh Wali kota dan Bupati se- provinsi Riau. Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK) RI, lembaga pemerintahan, dan instansi terkait, serta lintas sektor dalam memerangi korupisi. Kegiatan ini berlangsung di Hotel ZHM Premiere jln jendral sudirman no 389 Simpang Empat Kec. Pekanbaru, Kamis pagi pukul 8:00wib. (16/05/2024)

“Dikatakan, PJ Gubri bahwa sinergi bersama KPK RI ini adalah kunci dalam menangani korupsi secara efektif dan menyeluruh. Oleh karena itu, dirinya sangat menyambut baik rakor tersebut untuk peningkatan integritas pemerintah daerah.

“Atas nama pemerintah Provinsi Riau, saya mengucapkan terima kasih kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI yang telah menyelenggarakan rapat koordinasi. Ini merupakan upaya kita bersama untuk mencegah segala tindakan korupsi,”ujarnya.

Dijelaskan, dalam pertemuan ini juga dapat dibahas langkah-langkah konkret yang diambil untuk meningkatkan transparansi, akuntabilitas, dan integritas dalam pengelolaan keuangan publik. Upaya tersebut termasuk penguatan sistem pengawasan internal serta peningkatan penggunaan pelaporan berbasis digital.

Menurut PJ Gubri. “Dengan begini KPK akan lebih mudah mengawasi rintangan terjadi di daerah, satu diantaranya seperti yang telah kita implementasi menjadi program pengaduan masyarakat berbasis elektronik melalui sistem laporan aplikasi Whistleblowing System (WBS),” jelasnya.

Diungkapkannya, ia sangat tegas untuk melawan tindakan korupsi dengan segala cara dan dirinya berharap semua pihak agar berkomitmen melakukan pencegahan korupsi terintegrasi. Dirinya menanbahkan, oleh karena itu sinergi antarlembaga adalah kunci untuk mencapai tujuan bersama dalam memberantas praktik korupsi.

Baca Juga :  Warga Keluhkan Air PDAM Di Kecamatan Taliabu Barat Pulau Taliabu; 5 Hari Tak Mengalir Minta Pecat Direktur

“Rapat ini adalah suatu hal yang paling efektif untuk mencegah tindakan berpotensi korupsi dan disertai komitmen peran kepala daerah bersama KPK untuk menangkap i agar tercipta tata kelola pemerintahan yang baik. Saya berharap di provinsi Riau dengan adanya rapat koordinasi ini dapat mencegah korupsi lebih baik lagi.” pungkasnya.”

Rakor ini dihadiri oleh Ketua DPW PWDPI (Dewan Pimpinan Wilayah Persatuan Wartawan Duta Pena Indonesia ) Fifit Lidya Els yah, S.Kep., S.H. Beliau mengatakan, bahwa Rakor ini sangat membantu dalam pemberantasan korupsi, hal ini dapat dilihat dari Penilaian terhadap monitoring coruption prepentif dari propinsi Riau adalah yang terbaik di angka 94.

Mudahan dalam waktu yang akan datang korupsi di propinsi Riau sudah tidak ada lagi ada,”pungkasnya. (**)

Komentar