Polres Tapanuli Tengah Terima Kunjungan Kerja Kapolda Sumut di Mapolres Tapteng

Daerah101 Dilihat

Polres Tapanuli Tengah Terima Kunjungan Kerja Kapolda Sumut di Mapolres Tapteng

Tapanuli tengah, MediaInvestigasi.Net – Polres Tapanuli Tengah terima kunjungan kerja Kapolda Sumatera Utara (Sumut) Irjen Pol Agung Setya Imam Efendi, S.H., S.I.K., M.Si., bersama Pejabat Utama (PJU) Polda Sumut. Jumat (17/5/2024) sore.

Saat tiba di Mapolres Tapteng, Kapolda Sumut beserta rombongan disambut langsung Kapolres Tapanuli Tengah AKBP Basa Emden Banjarnahor, S.I.K., M.H., didampingi Ketua Bhayangcari C. Tapteng Ny. Heny Basa Emden dilanjutkan rangkaian kegiatan kunjungan kerja.

Dalam sambutannya, Kapolda menekankan pentingnya menjalankan tugas dengan ikhlas, baik, dan profesional sebagai hasil dari latihan yang terus dilakukan. Hal ini disampaikan mengingat peningkatan tingkat kejahatan di wilayah Tapteng yang menjadi perhatian serius, dengan angka kejahatan yang naik dari 237 menjadi 250.

Khususnya, Kapolda menyoroti masalah peredaran narkoba yang semakin merajalela di wilayah tersebut. Ia mendorong agar para personel lebih konsentrasi dan fokus dalam penanganan narkoba serta menjaga gaya hidup bebas dari penggunaan narkoba.

Selain itu, Kapolda juga menegaskan pentingnya menjalankan peran sebagai komandan dengan amanah dan menjauhi godaan serta menghindari kesalahan yang sudah terjadi di masa lalu. Kapolda juga menginstruksikan untuk membersihkan Polsek Barus dari peredaran narkoba serta menekankan pentingnya menjalankan tugas dengan baik, jujur, dan sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP) yang telah ditetapkan.

Sementara itu, Kapolres Tapteng AKBP Basa Emden Banjarnahor, S.I.K., M.H., menyampaikan, apresiasi dan terima kasih kepada Kapolda Sumut yang telah memberikan arahan serta motivasi kepada seluruh Personel untuk dapat melaksanakan tugas Kepolisian dengan baik.

“Arahan ini sangat penting kami dengarkan dalam meningkatkan kinerja dalam memberikan pelayanan, pengayoman kepada Masyarakat,” Ucap AKBP Basa.

Baca Juga :  Diduga Kuat Polda Malut Biarkan Berkeluyuran 5 Orang Pelaku Tersangka Kasus Korupsi Anggaran Operasional

Pada kunjungan tersebut, Kapolda Sumut melaksanakan berbagai kegiatan yakni Penanaman Pohon, Penaburan Benih ikan Lele di Kolam Polres Tapteng, Tatap muka dengan Tokoh Masyarakat Kab. Tapteng Peninjauan UMKM, Pengecekan P2L Bhayangkari serta silaturahmi Kapolda Sumut bersama Forkopimda, Tokoh Agama, Tokoh Adat serta Tokoh Masyarakat Kab. Tapteng

Sumber : Humas Polres Tapanuli Tengah
*BY.JONNI SIHOMBING*

Komentar