Desa pagar dewa gelar Padat Karya Tunai Desa

Daerah255 Dilihat

Desa pagar dewa gelar Padat Karya Tunai Desa

MediaInvestigasi.Net – Minggu 19 mei 2024 Rencana akan melakukan pembangunan Jalan usaha tani (JUT)Dengan merealisasikan program ketahan pangan dari dana desa tahun anggaran 2025 nanti, pemerintah desa (pemdes) PAGAR DEWA kecamatan sukau kabupaten lampung barat.

Terlebih dahulu mengadakan kegiatan padat karya tunai desa (PKTD) yakni kerja bakti membersih kan akses jalan batu kejang desa pagar dewa.

Kepala Desa (KADES)pagar dewa Sutisna mengatakan ,pihak nya mengadakan kegiatan PKTD yang di kerjakan oleh warga masyarakat nya yang berjumlah kurang lebih 100 orang.

Ia menambah kan, insya ALLAH setelah kegiatan ini selesai, rencana nya akan di bangun jalan sepanjang 1000 meter ,yang dana nya merealisasikan dari program ketahanan pangan.

lagi pula cocok pula di sini untuk ketahanan pangan , kan ketahanan pangan itu bisa di gunakan untuk jalan produksi atau JUT
kebetulan jalan itu salah satu nya ini, bisa di lihat sendiri kanan kiri pertanian semua gitu kan? nah mungkin insya allah lah besok atau lusa se andai nya sudah beres dengan PKTD akan di bangun jalan,”papar nya.

Sementara itu , Juru tulis (jurtul) Dwin pradana kecamatan sukau menyampaikan ,pihak nya melakukan monitoring pelaksana an PKTD ,yang alhamdulillah kegiatan ini melibat kan lapisan masyarakat yang ada di desa pagar dewa.

Di karna kan akses jalan ini akan di lakukan pembangunan, ia berharap warga masyarakat setempat agar senantiasa menjaga kebersihan jalan .

“Harapan nya jangan cuman di kegiatan PKTD ini, tapi masyarakat itu harus dapat memelihara kembali biar jalan tetap bersih ‘; Harap nya. (rosa)

Baca Juga :  Ikuti Apel Gelar Pengamanan Pemilu 2024 Bersama Panglima TNI Secara Vicon, Dandim Tegaskan Netralitas TNI

Komentar