PJ Bupati Inhil Gelar Rakor Terkait Lapak Bazar di Jalan Kapten Mukhtar

Uncategorized76 Dilihat

PJ Bupati Inhil Gelar Rakor Terkait Lapak Bazar di Jalan Kapten Mukhtar

 

MediaInvestigasi.Net. Tembilahan – Bertempat di ruang rapat rumah dinas Bupati Indragiri Hilir, Pj. Bupati Herman menggelar rapat koordinasi terkait Lapak Bazar di Jalan Kapten Muchtar, Tembilahan, Indragiri Hilir Riau. Senin (10/06/2024) sore

Berdasarkan pantauan Pj. Bupati bersama Instansi terkait Tenda lapak tampak sudah berdiri di sepanjang Jalan Kapten Mukhtar yang tentunya ini jelas – jelas melanggar Perda Nomor 3 Tahun 2023, dimana di larang untuk berjualan di atas badan jalan maupun di atas trotoar.

Melalui rapat bersama perwakilan pedagang, Camat Tembilahan, TNI/ Polri, Satpol PP, Dinas Perhubungan, DLHK, Primkopat ” Pj. Bupati Indragiri Hilir menginstruksikan agar tenda – tenda yang sudah berdiri untuk segera dipindahkan, dan melalui rapat ini juga di ambil solusi dan kesepakatan antara Pemkab Inhil dengan pedagang untuk mengalihkan bazar tersebut di belakang kantor Dinas PUPR Inhil dengan catatan para pedagang harus taat aturan yang telah di tetapkan oleh Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir.

Seusai rapat Herman dalam wawancara nya juga menyampaikan Klarifikasinya terkait isu bahwa ada pedagang membayar atau menyetorkan uang sebesar Rp. 3 juta untuk menyewa di 1 lapak atau tenda kepada oknum pengelola lapak adalah tidak benar / Hoax, “tegas pj. Bupati.

“Keberadaan bazar yang sebagian besar menjual bahan sandang ini, memang kerap kali muncul menjelang hari besar keagamaan seperti Idul Fitri dan Idul Adha seperti saat ini dan saya menyarankan kepada pengelola lapak bazar untuk mencari lokasi lain yang tidak menggunakan bahu jalan,” kata Pj. Bupati Herman.

Disaat awak Media menemui camat Tembilahan, HAMSARI juga mengatakan Tidak Ada memberi Izin Kepala pedagang Musiran ini. (Mhd)

Baca Juga :  SSDM Polri gelar “He For She Award” Wujud Komitmen dan Dukungan Terhadap Perempuan di Lingkungan Polri

Komentar