Pihak Dinas Pendidikan Siantar Mediasi Guru,Perwakilan Orangtua Ke Yayasan Pendidikan Kartini Handayani Pasca Penutupan

Berita, Daerah, Pendidikan430 Dilihat

 

Mediainvestigasi.Net–Siantar,12/6/2023,Pasca penutupan Sekolah Yayasan Pendidikan Kartini Handayani siantar yang seyogiyanya pagi hari direncakan aksi damai orang tua ke kantor DPRD ,karena pengakuan orang tua yang anaknya sekolah di YPKH ikut aksi mengatakan bahwa pemilik yayasan dikatakan dengan alasan yang gak masuk akal karena keterpurukan ekonomi,sehingga menutup sekolah secara sepihak.

Ketua Yayasan Pendidikan Kartini Handayani Siantar,Joni Phan menyatakan tetap membuka sekolah jenjang TK dan SD dengan sejumlah syarat diajukan yaitu mengangkat salah seorang guru MS KIKI menjadi kepala sekolah dan Saya juga akan membayarkan gaji guru asalkan kepala sekolah diganti dan bertanggungjawab kepada Dinas Pendidikan Siantar,penjelasan Joni Phan setelah dua jam dilakukan mediasi.

Setelah mediasi,Ketua YPKH,Dinas Pindidikan kota siantar akhirnya menyatakan sekolah tetap dibuka,inipun setelah mendengar semua masukan dari orangtua murid,guru,dan pihak yayasan,kita telah sepakati anak anak peserta didik bisa sekolah kembali,kata Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan R. Barmen Manurung.
Penulis(Jhonry sitorus)

Baca Juga :  Aksi Bejad J Setubuhi Anak Dibawah Umur di Lapangan Badminton Sungai Salak

Komentar