Peran Babinsa Desa Jeruk dalam Himbauan Jelang Pilkada

Uncategorized120 Dilihat

Peran Babinsa Desa Jeruk dalam Himbauan Jelang Pilkada

Sragen, MediaInvestigasi.Net – Sebagai Babinsa, peran dan tanggung jawab dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sangatlah penting, terutama menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

Dalam rangka menjaga situasi yang kondusif dan aman selama proses Pilkada, Sertu Sumanto Babinsa Desa Jeruk Koramil 16/Miri Kodim 0725/Sragen memiliki peran yang strategis dalam memberikan himbauan kepada warga.

Dalam menjalankan tugasnya, Sertu Sumanto memberikan himbauan kepada warga agar dapat menjaga ketertiban, menghindari konflik, serta menjaga keamanan selama proses Pilkada berlangsung.

“ Himbauan ini bertujuan untuk mencegah terjadinya potensi kerusuhan, konflik, atau tindakan yang dapat mengganggu proses demokrasi “ Ucap Babinsa.

Selain itu, Suamnto juga dapat memberikan informasi terkait tata cara pemilihan yang benar dan aman kepada warga. Hal ini penting agar warga dapat memberikan suaranya dengan tenang dan aman, tanpa adanya tekanan atau intimidasi dari pihak manapun.

Dengan adanya peran Babinsa dalam memberikan himbauan kepada warga jelang Pilkada, diharapkan proses Pilkada dapat berjalan dengan lancar, aman, dan damai.

Keterlibatan Babinsa sebagai ujung tombak TNI AD di tingkat desa atau kelurahan sangatlah penting dalam menciptakan lingkungan yang kondusif dan mendukung pelaksanaan Pilkada yang demokratis dan berkualitas.

(Agus Kemplu)

Baca Juga :  Brigadir Yuvina, Sosok Polwan Cantik yang Piawai Berbahasa Isyarat dari Polresta Banyumas

Komentar