Menjunjung Tinggi Nilai-Nilai Kebersamaan, Babinsa Bantu Bangun Rumah

TNI90 Dilihat

Menjunjung Tinggi Nilai-Nilai Kebersamaan, Babinsa Bantu Bangun Rumah

Sragen, MediaInvestigasi.Net – Semangat gotong royong begitu kental terasa ketika Serka Juhari Babinsa Desa Soko Koramil 16/Miri Kodim 0725/Sragen turun tangan untuk membantu dalam pembangunan rumah Bp. Sugi warga Desa Soko Kec. Miri, Kamis (11/07/2024 ).

Dengan penuh semangat, Serka Juhari bergabung dengan warga desa untuk membantu dalam proses pembangunan rumah. Mereka bekerja keras, saling bahu-membahu mengangkat bahan bangunan, menyusun konstruksi, dan melakukan berbagai pekerjaan fisik lainnya untuk memastikan pembangunan rumah berjalan lancar dan cepat.

Juhari juga memberikan pengetahuan dan panduan kepada warga tentang teknik-teknik konstruksi yang baik dan aman. Mereka berbagi kiat dan trik dalam membangun rumah yang kokoh dan tahan lama, sehingga rumah yang dibangun dapat menjadi tempat tinggal yang nyaman dan aman bagi pemiliknya.

Kehadiran Babinsa dalam proses pembangunan rumah ini untuk memperkuat hubungan antara Babinsa dan masyarakat. Babinsa berhasil menunjukkan bahwa gotong royong tidak hanya sekedar kata-kata, tetapi merupakan nilai yang dijunjung tinggi dan diamalkan dalam tindakan nyata.

“ Keberadaan Babinsa sebagai pembina dan mitra dalam pembangunan masyarakat di desa Soko benar-benar memberikan inspirasi dan motivasi bagi semua pihak untuk terus menjaga semangat gotong royong dan kebersamaan “ Kata Sugi pemilik rumah.

(Agus Kemplu)

Baca Juga :  Hari Pahlawan Nasional, Kodim 0314/Inhil Laksanakan Ziarah dan Tabur Bunga di Makam Pahlawan

Komentar