Kwartir Cabang 01 Gerakan Pramuka Inhu Utus Peserta Ikuti Pelatihan dan Pendidikan Brigader Penolong VI Tahun 2024.

Daerah134 Dilihat

Kwartir Cabang 01 Gerakan Pramuka Inhu Utus Peserta Ikuti Pelatihan dan Pendidikan Brigader Penolong VI Tahun 2024.

 

MediaInvestigasi.Net – Gerakan Pramuka Kwartir cabang 01 Inhu mengikuti Pelatihan dan Pendidikan Brigader Penolong yang di selenggarakan oleh Kwartir Daerah 04 Gerakan Pramuka Riau yang dilaksanakan di Kwartir cabang 02 Gerakan Pramuka Inhil Jalan Subrantas Tembilahan.

“Kegiatan Pelatihan dan Pendidikan Brigader Penolong dilaksanakan dari tanggal 3 sd 7 Juli 2024. Kwartir Cabang 01 Gerakan Pramuka Inhu mengutus anggotanya sebanyak 3 orang,
untuk mengikuti Pendidikan dan Pelatihan Brigader Penolong VI.

Peserta Brigader Penolong utusan Kwartir Cabang 01 Inhu ,Danu Apriansyah,Fikri Ramadanu dan Lilis Murdiana Manalu, masing-masing utusan dari kwartir ranting yang ada di kwartir cabang 01 Gerakan Pramuka Inhu.


Ketua Dewan Kerja Cabang (DKC) Inhu melalui Bidang kegiatan Alvin Setiawan saat ditemui awak media mengatakan bahwa dengan diikut sertakan nya penegak pandega Inhu di dalam Pendidikan dan pelatihan Brigader Penolong agar penegak bisa mewujudkan salah satu pengamalan trisatya dan Dasadarma pramuka,”Menolong sesama hidup dan ikut serta membangun masyarakat ,serta wujud cinta alam dan kasih sayang sesama manusia,”sebagai wujud janji kita kepada masyarakat .

“Brigader Penolong adalah salah satu kegiatan Pramuka dikwarda 04 Riau untuk membentuk jiwa kepedulian dan membantu pertolongan kemanusiaan jika terjadi bencana maupun pasca bencana.

Alvin juga mengharapkan agar ditahun yang akan datang Brigader Penolong bisa di laksanakan di kwartir Cabang 01 Gerakan Pramuka Inhu,” Tutupnya.

“Akhirnya Pendidikan dan Pelatihan Brigader Penolong VI hari ini Minggu (7-Juli 2024) resmi ditutup oleh Ketua Kwartir Cabang 02 Inhil kak Junaidy S.sos, M,Si. di Graha Pramuka Jalan Subrantas Tembilahan. (Mhd)

Baca Juga :  Sinergitas Babinsa dan Bhabinkamtibmas Serenngan Kawal Pelaku UMKM

Komentar