Kompol Sirajudin, S.H., Wakili Kapolres Pulau Taliabu Serahkan Bantuan Peralatan & Sembako Pada Personel BKO Brimob Persiapan Kompi Kerangka Pulau Taliabu

Daerah, Polri193 Dilihat

Foto : Kompol Sirajudin, S.H., Wakili Kapolres Pulau Taliabu Serahkan Bantuan Peralatan & Sembako Pada Personel BKO Brimob Persiapan Kompi Kerangka Pulau Taliabu

Taliabu Maluku Utara, MediaInvestigasi.Net – Kepala Kepolisian Resor Pulau Taliabu AKBP. Totok Handoyo, S.I.K., yang di wakili langsung oleh Wakapolres Pulau Taliabu Kompol. Sirajudin, S.H., telah menyerahkan bantuan berupa Peralatan dan barang Sembako, kepada Personel BKO Brimob Persiapan Kompi Kerangka Pulau Taliabu yang bertempat di Kantor lama Polsek Taliabu Barat Desa Bobong Kecamatan Taliabu Barat Kabupaten Pulau Taliabu Provinsi Maluku Utara,
Pada hari Selasa tgl 12 April 2023 Pukul 09.00 Wit, pagi tadi.

Dimana pada kegiatan penyerahan Peralatan dan barang Sembako, kepada Personel BKO Brimob Persiapan Kompi Kerangka Pulau Taliabu itu di hadiri langsung oleh :

1). Kompol Sirajudin, S.H. (Waka Polres Pulau Taliabu).

2). Kapten Inft Awad Mandjeng (Dandramil 1510 Bobong).

3). AKP Tamrin (Kabag SDM Polres Pulau Taliabu).

4). AKP Munawar (Pasi Ops Batalyon C Sat Brimob Polda Malut).

5). Para Perwira Res Pulau Taliabu

Adapun bantuan barang / sembako yang diserahkan kepada Personel BKO Brimob Persiapan Kompi Kerangka Pulau Taliabu adalah berupa :

a. Mesin cuci (satu unit).

b. Televisi (satu unit).

c. Kipas angin (lima unit).

d. Dispenser (dua unit).

e. Ember (lima buah).

f. Gayung (lima unit).

g. Aqua (tiga dos).

h. Air mineral (tiga galon).

i. Peralatan kebersihan sapu dan kain pel.

j. Sabun mandi.

k. Gula dan Kopi.

Penyerahan bantuan berupa barang dari Kepala Kepolisian Resor Pulau Taliabu AKBP. Totok Handoyo, S.I.K., kepada Personel BKO Brimob Persiapan Kompi Kerangka Pulau Taliabu yang diserahkan langsung oleh Wakapolres Pulau Taliabu yang disaksikan lansung oleh Dandramil 1510 Bobong, Kapten Inft Awad Mandjeng serta seluruh Perwira Polres diterima langsung oleh Pasi Ops Batalyon C Sat Brimob Polda Malut dan seluruh Personel Brimob AKP. Munawar.

Baca Juga :  Cegah Penyakit Menular dan Budayakan Hidup Bersih, Lapas Tembilahan Berikan Sosialisasi Kepada Warga Binaan

Dalam sambutan Kepala Kepolisian Resor Pulau Taliabu AKBP. Totok Handoyo, S.I.K., yang di sampaikan langsung oleh Wakapolres Pulau Taliabu, Kompol. Sirajudin, S.H., menyanpaikan bahwa hari ini ada pemberian bantuan barang berupa Peralatan dan barang Sembako, kepada Personel BKO Brimob Persiapan Kompi Kerangka Pulau Taliabu dari Kapolres Pulau Taliabu semoga apa yang diberikan ini dapat membantu rekan – rekan dalam pelaksanan tugas di wilayah Pulau Taliabu.

Wakapolres Pulau Taliabu, Kompol. Sirajudin, S.H., juga berharap agar rekan rekan dari Personel BKO Brimob Persiapan Kompi Kerangka Pulau Taliabu betah selama menjalankan tugas di wilayah Pulau Taliabu, dan serta dapat meningkatkan sinergitas dengan instansi lain selama menjalankan tugas di Kabupaten Pulau Taliabu,” tuturnya.

Apalagi kata Wakapolres Pulau Taliabu, Kompol. Sirajudin, S.H., saat ini kita sedang mengahadapi pesta demokrasi, dan saya tekankan kepada Personel agar menjaga netralitas pada tahapan Pemilu hinggah sampai selesai.

Perlu diketahui bahwa, sebelumnya Polres Pulau Taliabu bersama-sama dengan stake holder sudah berkomitmen terkait, akan menjaga Kondusifitas guna mencegah sekecil apapun Potensi konflik saat Pileg maupun Pilkada di Pulau Taliabu.

Oleh karena itu, kesiapan Polri dalam hal ini Polres Pulau Pulau Taliabu bersama Personel BKO Brimob Persiapan Kompi Kerangka Pulau Taliabu serta TNI dalam menghadapi momentum tersebut nantinya benar-benar maksimal atau tidak Under estimate.

Wakapolres Pulau Taliabu, Kompol. Sirajudin, S.H., juga mengatalan bahwa Polres Pulau Taliabu punya program yakni “Tangguh, Tanggung Jawab, Unggul, dan Humanis, jadi kita jalankan tugas sesuai dengan tupoksi yaitu, melindungi, mengayomi, melayani, dan menegakkan hukum, “ucapnya.

Wakapolres Pulau Taliabu, Kompol. Sirajudin juga menyampaikan, bahwa untuk mengatasi masalah pada pemilu dan pilkada 2024, Polri tentunya tidak akan berjalan sendiri Polres Pulau Taliabu akan bersama-sama dengan instansi terkait.

Baca Juga :  Melalui Komsos, Babinsa Tipes Ingatkan Warga Cuaca Extrim

Kepolisian Resor Pulau Taliabu juga sangat berharap peran tokoh pemuda, tokoh masyarakat dan tokoh agama, karena yang menentukan wilayah Pulau Taliabu dalam rangka menjaga kemanan nanti berharap pada masyarakat agar bersama-sama berperan aktif mewujudkan keamanan itu sendiri selama tahapan pemilu di Kabupaten Pulau Taliabu hinggah selesai,” pangkasnya.

Kemudian, untuk kesiapan personil, kami sudah persiapan. Baik itu dari segi fisik, sarana pra sarana, peralatan khusus, baik itu senjata api, maupun penanggulangan huru-hara juga kita sudah siapkan, tutup. Kompol. Sirajudin, S.H., (Wakapolres Pulau Taliabu).

(Ketua Inveatigasi Wilayah Indonesia Timur **** La Omy La Tua).

Komentar