Hari Ke-27 TMMD Reguler Ke-120 Kodim 0726/Sukoharjo, Pos Kamling diselesaikan 100%

TNI53 Dilihat

Hari Ke-27 TMMD Reguler Ke-120 Kodim 0726/Sukoharjo, Pos Kamling diselesaikan 100%

Sukoharjo, MediaInvestigasi.Net – (04/06/24) Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 Kodim 0726/Sukoharjo telah memasuki hari ke-27, sebentar lagi TMMD akan segera ditutup. Saat ini proses pembangunan fisik masih terus dilaksanakan berupa pembenahan-pembenahan dan perapihan.

Seperti halnya pembangunan pos Kamling yang berada di Dk Pabrik, Desa Wirun ini, dimana proses pembangunan Pos Kamling yang dibangun oleh Satgas TMMD dengan dibantu oleh warga masyarakat sekitar sudah selesai 100 %.

“Secara teknis bangunan Pos kamling tersebut sudah bisa digunakan oleh masyarakat karena sudah selesai, namun pada prakteknya baru bisa digunakan nanti pada saat setelah Penutupan TMMD dan diresmikan,” ungkap Babinsa Serma Siswanto.

Sementara itu Dan SSK TMMD Letda Inf Nasikin menuturkan bahwa progres pembangunan pos kamling ini tergolong cepat sehingga telah selesai sebelum target waktu, semua berkat gotong-royong anggota Satgas dibantu warga masyarakat termasuk proses pengerjaannyapun nyaris tanpa kendala.

Dengan adanya pos kamling ini diharapkan warga akan merasa nyaman saat melaksanakan jaga pos ronda saat malam hari, sehingga warga desa Wirun akan bertambah semangat untuk melaksanakan ronda malam, outputnya keamanan desa mereka lebih terjaga.

“Sasaran fisik Pos Kamling ini merupakan upaya dari Program TMMD Reguler Ke-120 Kodim 0726/Sukoharjo untuk membangkitkan kepedulian dan meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan dusunnya secara mandiri”, terang Palaks Kapten Inf Kurniawan Jayadi.

“Pos Kamlingg ini dibangun secara permanen agar tahan lama, kokoh dan kuat dari bangunan yang ada semula, sehinga tahan dengan segala cuaca, diharapkan warga melaksanakan ronda malam dengan nyaman dan lebih bersemangat lagi dalam menjaga lingkungannya, sehingga tercipta lingkungan masyarakat yang aman dan kondusif “, tutup Palaks Kapten Inf Kurniawan Jayadi.

Baca Juga :  Kopassus Bagikan Bibit Pohon, Irfan Amir: Satu Pohon Seribu Manfaat

(Agus Kemplu)

Komentar