Desa Sinar Pagi Mendatangkan Tenaga Ahli Setek Pohon Kopi Agar Petani Kopi Hasilnya Melimpah.

Uncategorized1308 Dilihat

Desa Sinar Pagi Mendatangkan Tenaga Ahli Setek Pohon Kopi Agar Petani Kopi Hasilnya Melimpah.

Seluma Desa Sinar Pagi. MediaInvestigasi.Net – Desa Sinar Pagi, akhir – akhir ini Kepala Desa mendatangkan tenaga ahli setek pohon kopi agar hasilnya lebih banyak dari tanam pohon kopi biasa. Dan hutan di lingkungan tetap terjaga kelestarianya hutan yang dilindungi oleh Negara untuk penyangga hutan di sekitar Kabupaten Seluma, agar tetap terjaga hutan lindungnya di lingkungan itu sendiri di sekitar Desa sinar pagi Desa yang di pimpin oleh kepala Desa, RIKI RIKARDO. sebagai kepala Desa termuda di Kabupaten Seluma, yang mempunyai gagasan kedepan untuk memajukan Desanya, agar Masyarakat Desa sinar pagi sebagai petani kopi, agar hasil kebun kopinya melimpah dengan cara program setek pohon kopi agar bisa hasilnya melimpah, di karenakan kopi mulai di minati oleh seluruh masyarakat luas. ( 8/6/2024)

” Kepala Desa Sinar pagi Riki RIKARDO, yang di temui oleh beberapa awak media di sela – sela kesibukan kerjanya memberikan keterangan terkait mendatangkan tenaga ahli setek batang pohon kopi dari luar Desa Sinar Pagi. Agar warga yang berkebun petani kopi bisa menikmati hasil buah kopi bisa berbeda dengan yang tidak di setek dan saya sebagai Kepala Desa sangat mendukung petani kopi di Desa Sinar Pagi.

Petani kopi moderen dengan harapan petani sejahtera hutan tetap Lestari di lingkungan Desa sinar pagi Kabupaten Seluma, yang kita cintai bersama. dan saya akan terus berupaya untuk warga Desa.

Masyarakat Desa Sinar Pagi di dalam berkebun kopi agar bisa hasil yang melimpah dari hasil kebun kopi yang sudah di programkan memakai setek secara moderen dan warga Desa semangat untuk mengikuti program kerja menyetek pohon kopi agar bisa hasilnya di kemudian hari di musim panen kopi, buahnya bisa melimpah dan petani bisa merasakan hasil kebun kopi yang di tanam di lahan milik petani kopi itu sendiri, dan tidak mengganggu hutan di lingkungan Desa itu sendiri. Petani maju hutanpun tidak terganggu tetap terlindungi dan terjaga dan hijau karena hutan penyangga lingkungan kita semua. Mari kita jaga hutan jangan sampai gundul,” pungkas Riki RIKARDO.

Baca Juga :  Video Kelemahan dan Kelebihan All New Terios

“Masyarakat yang turut serta mengikuti program setek pohon kopi sangat senang menyerap ilmu, yang di berikan oleh tenaga ahli setek pohon kopi. Di karenakan kami semua ingin panen hasil kebun kopi kami melimpah dan memakai program moderen yang di datangkan oleh Kepala Desa, Riki RIKARDO agar warganya bisa menikmati hasil kebun kopinya melimpah demi untuk keluarga besarnya, ” tutur masyarakat.

Media investigasi net. Pewarta Yudi Wusono.

Komentar