Dandim Boyolali Hadiri Pemberangkatan Calon Jemaah Haji di Donohudan

Berita, Daerah111 Dilihat

Dandim Boyolali Hadiri Pemberangkatan Calon Jemaah Haji di Donohudan

Boyolali. MediaInvestigasi.Net – Dandim 0724/Boyolali Letkol Inf Wiweko Wulang Widodo, S.Pd., M.Han., menghadiri pelepasan keberangkatan ratusan calon jemaah haji (CJH)
kloter 1 diberangkatkan dari Asrama Haji Embarkasi Donuhudan ( AHD ) menuju Bandara Adi Soemarmo. Minggu ( 12/05/24)

Pelepasan 360 jemaah haji kloter pertama asal Temanggung ini digelar di Gedung Musdalifah, Asrama Haji Donuhudan. Turut hadir Wakil Menteri Agama RI, PJ Gubernur Jawa Tengah dan Pangdam IV/Diponegoro.

Upacara keberangkatan ini dimulai sekitar pukul 07.30 WIB. Kepala Kantor Wilayah Kementrian Agama Provinsi Jawa Tengah H. Musta’in Ahmad, S.H., M.H., mengatakan Puji syukur kepada Allah SWT atas nikmatnya sehingga bisa berkumpul dengan sehat wal Afiat.

Kita patut mengapresiasi kinerja Kemenag dan pihak-pihak terkait atas usahanya menyiapkan keberangkatan haji 2024, termasuk dengan adanya sistem fast track keimigrasian pengecekan visa dan paspor bagi jemaah haji.

Dirinya mengingatkan agar para jemaah haji terutama yang sudah berusia lanjut agar memahami kapasitas fisiknya.

Selamat menjalankan ibadah haji, semoga selamat sampai tujuan dan menjadi haji mabrur.

Wamenag RI Bp. K. H. Saiful Rahmat Dasuki S.I.P., M.Si., menambahkan Puji syukur kehadirat Allah SWT kita dipertemukan dengan keadaan sehat wal Afiat. orang, itu jumlah yang sangat banyak dengan 100 kloter.

Ia juga memiliki pesan khusus untuk para jemaah haji yang berangkat ke tanah suci agar turut mendoakan kesejahteraan masyarakat indonesia yang baru selesai melaksanakan pesta Demokrasi Semoga pemimpin kita yang terpilih dapat membawa Indonesia semakin sejahtera dan maju.

Usai melalui rangkaian upacara pemberangkatan dan pengecekan barang bawaan, ratusan jemaah ini kemudian bertolak menggunakan bus dari Asrama Haji Donohudan menuju ke Bandara Adi Soemarmo.

Baca Juga :  Kepala Desa Olak Besar Akan Lebih Memerhatikan Ketahanan Pangan Masyarakat

(Agus Kemplu)

Komentar