Bupati Suhatri Bur yang Diwakili Asisten Perekonomian Mulyadi, Menyampaikan Harapan, Saat Soialisasi dan Pendidikan Pemilih Pasca Pemungutan Suara Tahun 2024

#ASN125 Dilihat

Bupati Suhatri Bur yang Diwakili
Asisten Perekonomian Mulyadi, Menyampaikan Harapan, Saat Soialisasi dan Pendidikan Pemilih Pasca Pemungutan Suara Tahun 2024

Paritmalintang. MediaInvestigasi.Net – Komisi Pemilihan Umun Republik Indonesia adakan Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih Pasca Pemungutan Suara Tahun 2024, kepada kelompok pemilih strategis dan rentan di kabupaten Padang Pariaman yang dilaksanakan di IKK Parik Malintang pada senin, 8/7/24.

Kegiatan tersebut melibatkan lebih dari 100 peserta dari perwakilan tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, generasi muda dan perwakilan partai politik serta unsur terkait lainnya.

Mewakili Bupati Padang Pariaman Asisten Administrasi Perekonomian Mulyadi menyampaikan sambutan, arahan dan harapan Bupati

Menurutnya Kabupaten Padang Pariaman merupakan daerah yang paling aman dalam setiap pelaksanaan pemilu, Dirinya juga menyampaikan apresiasi yang setingginya kepada KPU RI yang memilih Padang Pariaman sebagai lokasi penyelenggaran sosialisasi ini.

“Pemilu presiden dan legislatif 2024 telah usai, perlu menjadi perhatian kita untuk pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan” Katanya.

Lebih lanjut kata mulyadi. Pemilu seringkali menimbulkan perbedaan pendapat dan pilihan.

“Namun stelah proses selesai, maka kita kembali bersatu kembali untuk mendukung pemimpin yang terpilih “biduak lalu kiambang batauik” kata Mulyadi.

Pesan Bupati selanjutnya kata Mulyadi, melalui pendidikan politik yang berkelanjutan akan dapat menciptakan masyarakat yang lebih kritis dan bertanggungjawab dalam proses demokrasi.

“Mari Kita ciptakan suasana yang kondusif dan harmonis, dan terus berkomitmen untuk berpartisipasi aktif dalam setiap roses demokrasi” Sebutnya.

Terakhir pak Bupati berpesan mari Kita songsong PSU dan Pilkada yang tidak lama lagi kita hadapi.

Panitia pelaksana KPU RI, Indra Budi Nur Cahyono kasubag sosialisasi dan pendidikan KPU RI, menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan mulai dari bulan juni dengan lokus 38 tempat pada 21 provinsi di Indonesia.

Baca Juga :  Bupati Suhatri Bur Ajak Seluruh ASN Laporkan SPT Tahunan dan Pemadanan NIK Sebagai NPWP, Saat Kunjungan Kepala KPP Pratama 1 Padang

“Padang Pariaman menjadi satu satunya lokus kegiatan ini untuk Sumatera Barat”

Menurutnya kegiatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan literasi masyarakat dan pemilu, meningkatkan kesadaran kepada masyarakat untuk aktif dalam penyelenggarakan pemilu, dan meningkatkan kesadaran partisipasi berkelanjutan menyongsong pilkada dan PSU 2024.

***Rafdy G

Komentar