Bupati Kabupaten Pulau Taliabu H. Aliong Mus Beri Apresiasi Terhadap Kegiatan Program Website Gesit Transformasi Manajemen Birokrasi

#ASN151 Dilihat

Bupati Kabupaten Pulau Taliabu
H. Aliong Mus Beri Apresiasi Terhadap Kegiatan Program Website Gesit Transformasi Manajemen Birokrasi

Taliabu Maluku Utara, MediaInvestigasi.Net – Menghadiri kegiatan Program Website Gesit Transformasi Manajemen Birokrasi yang diselenggarakan pada seluruh jajarannya itu, Bupati Kabupaten Pulau Taliabu H. Aliong Mus, S.T., dalam kesempatan itu menyampaikan apresiasinya terhadap peluncuran program “Website Gesit” yang bertujuan untuk mentransformasi manajemen birokrasi di Kabupaten Pulau Taliabu.

Adapun yang turut hadir dalam kegiatan tersebut adalah :

1). I, M. Sukur Boeroe (Assiten
Sekda Kabupaten Pulau Taliabu).

2). Surati Kene, S.E., M.E., Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Aparatur (BKPSDMA Kabupaten Pulau Taliabu).

3). Para Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD)

4). Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Pulau Taliabu).

Dimana Bupati Kabupaten Pulau Taliabu H. Aliong Mus, S.T., melalui sambutannya yang sampaikan langsung oleh Assisten I, M. Sukur Boeroe pada saat membuka acara Grand Launching “Website Gesit” yang bertempat di ruang aula Eks Kantor Bupati Pulau Taliabu pada hari Senin (08/07/2024), kemarin.

Bupati Kabupaten Pulau Taliabu H. Aliong Mus, melalui Assisten I, M. Sukur Boeroe menekankan bahwa bagitu pentingnya kebijakan pengembangan sumber daya aparatur negara dalam menghadapi perubahan strategis baik itu di tingkat nasional maupun internasional,”tuturnya.

Selain itu kata Bupati Kabupaten Pulau Taliabu H. Aliong Mus, melalui Assisten I, M. Sukur Boeroe mengatakan, bahwa kebijakan ini bertujuan untuk membangun SDM aparatur negara yang profesional, netral dari pengaruh politik, berwawasan global, bermoral tinggi, serta mampu berperan sebagai perekat kesatuan dan persatuan bangsa serta Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),”ucapnya.

Kemudian, Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat II menjadi salah satu wadah yang efektif bagi ASN yang memenuhi syarat untuk mengembangkan jiwa dan mental kepemimpinan di tingkat nasional, kata. Bupati Kabupaten Pulau Taliabu H. Aliong Mus, yang sampaikan langsung oleh Assisten I, M. Sukur Boeroe.

Baca Juga :  Rapat Koordinasi Forkopimda Bersama Fkub Kabupaten Pulau Taliabu Dalam Rangka Ketentraman Masyarakat Hidup Rukun Dan Damai

Bupati Kabupaten Pulau Taliabu H. Aliong Mus, yang sampaikan langsung oleh Assisten I, M. Sukur Boeroe juga menyoroti pentingnya meningkatkan kuantitas dan kualitas aparatur yang berkualifikasi sesuai kebutuhan organisasi, sejalan dengan penerapan Peraturan Pemerintah Nomor 4 Tahun 2016 tentang Organisasi Perangkat Daerah.

Dalam Proyek perubahan “Website Gesit” diharapkan dapat diimplementasikan dengan baik sehingga visi dan cita-cita pengembangan kualitas sumber daya aparatur di Kabupaten Pulau Taliabu dapat terlaksana dengan baik sesuai prinsip-prinsip good governance dan clean government.

Hal itu senada dengan yang di sampaikan oleh Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Aparatur (BKPSDMA), Surati Kene, S.E., M.E., memaparkan, bahwa tujuan jangka pendek dari proyek ini adalah terwujudnya strategi penyusunan data kepegawaian dan pangkat pada tiga OPD, yaitu Dinas Kesehatan, BPKAD, dan BKPSDMA.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Aparatur (BKPSDMA), Surati Kene, juga mengatakan dalam sambutannya, bahwa tujuan jangka menengah adalah implementasi data kepegawaian dan pangkat GESIT pada sepuluh OPD di Kabupaten Pulau Taliabu, sedangkan tujuan jangka panjangnya adalah penerapan GESIT pada 34 OPD di Kabupaten Pulau Taliabu,” paparnya.

Lebih lanjut, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Aparatur (BKPSDMA), Surati Kene, menekankan bahwa manfaat proyek GESIT meliputi peningkatan kinerja kepegawaian daerah dengan ber-akhlak, peningkatan kapasitas pengelolaan data kepegawaian dan pangkat, serta reformasi tata kelola pemerintahan yang baik dan pelayanan publik yang akuntabel.

Selain itu Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Aparatur (BKPSDMA), Surati Kene, juga menekankan, bahwa manfaat proyek GESIT meliputi peningkatan kinerja kepegawaian daerah dengan ber-akhlak, peningkatan kapasitas pengelolaan data kepegawaian dan pangkat, serta reformasi tata kelola pemerintahan yang baik dan pelayanan publik yang akuntabel.

Baca Juga :  Polsek Seluma Mengundang camat dan kepala Desa sosialisasi Terkait Pemilu ( 2024 )

“Surati Kene, juga berharap Website Gesit dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap pemerintahan dan kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan khususnya di Kabupaten Pulau Taliabu, “tutupnya.

(Ketua Investigasi Indonesia (Nasional) **** La Omy La Tua).

Komentar