Abrasi di Prt 6, Pj.Bupati Herman segera upayakan tindakan Preventif

Abrasi di Prt 6, Pj.Bupati Herman segera upayakan tindakan Preventif

 

Mediainvestigasi.Net-
Pj Bupati Indragiri Hilir H. Herman, SE, MT bersama Plh. Sekda dan beberapa Kepala OPD terkait meninjau lokasi bencana alam abrasi di Jl. Gerilya Parit 6 Kelurahan Tembilahan Barat, Kecamatan Tembilahan Hulu, Rabu sore (10/0702024).

Sebagai informasi bencana alam abrasi yang terjadi pada Senin siang Tgl. 8 Juli yang lalu ini sendiri mengakibatkan kerugian material dengan rincian 5 rumah rusak berat, 3 rumah rusak sedang dan 6 rumah terdampak yang dihuni 14KK dengan jumlah total 72 jiwa termasuk mahasiswa yang kos di lokasi tersebut serta mengakibatkan kerusakan jalan / fasilitas umum .


Usai meninjau lokasi, Penjabat Bupati Indragiri Hilir juga berkesempatan menyerahkan bantuan untuk korban bencana abrasi berupa uang tunai dan makanan cepat saji serta berbagai perlengkapan dan kelengkapan rumah tangga yang bersumber dari Pemda, Baznas serta beberapa pihak lainnya.

Dihadapan masyarakat yang tertimpa musibah, atas nama pribadi dan mewakili pemerintah daerah, Penjabat Bupati Indragiri Hilir menyampaikan rasa duka yang mendalam kepada para korban bencana alam abrasi.


“Bantuan yang diberikan ini sifatnya darurat dan untuk kedepannya pemerintah daerah akan terus menghimpun dan menyalurkan bantuan dari berbagai pihak lainnya serta berencana akan melakukan relokasi bagi masyarakat yang terdampak juga akan memperbaiki jalan dan membuat jalan alternatif lainnya sesegera mungkin”, ucap Pj. Bupati. (Mhd)

Baca Juga :  Ketua LPKN Indonesia Wilayah Timur Akan Beri Penghargaan Kepada Kepala Daerah Kabupaten Sikka Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Fransiskus Roberto Diogo

Komentar