Visi Misi Albiner Sitompul membangun Tapteng 5 Thn kedepan

Uncategorized676 Dilihat

Visi Misi Albiner Sitompul membangun
Tapteng 5 Thn kedepan

Tapanuli Tengah, MediaInvestigasi.Net – Bakal calon Bupati Tapanuli Tengah, Albiner Sitompul yang merupakan warga Lingkungan III Kelurahan Lopian Kecamatan Badiri Kabupaten Tapanuli Tengah yang di jumpai awak media pada Jumat (14/6/2024) didapatkan awak Media sedang Mengolah tanah milik nya yang dulunya bersawah dengan Almarhum orang tua nya.

Albiner Sitompul saat dijumpai awak Media bincang bincang dilokasi perkebunan yang sudah dikelola oleh almarhum ayah saya dan sampai kini kebun peninggalan orangtua kami ini sampai sekarang saya yang mengelolahnya.

Dilokasih kebun ini saya banyak belajar tentang hidup bagaimana sakitnya menjadi seorang petani, ya ketika saya merantau di kampung orang  di Jakarta sebagai abdi negara.Saya tidak pernah lupa dengan kebun peninggalan orangtua kami ini dan makan dari hasil pertanian dan perkebunan inilah dulunya kami dapat di sekolahkan oleh orangtua kami dengan hasil padi dan kelapa yang dijual kepada toke di pasar,” kenang Albiner.

“Kami ada 8 bersaudara anak dari orangtua kami dan saya anak ke 5 dari depalan bersaudara, jadi hidup kami tidaklah sesenang orang sebaya kami saat itu.Kami di besarkan dari hasil pertanian dan perkebunan, dilokasi ini dulunya saya pernah menjadi petani padi,” jelasnya.

Ditanya soal partai apa yang akan mengusungnya di Pemilu Kepala Daerah ?.

Albiner Sitompul menyebutkan,” saya dan Serlina Panjaitan selaku pasangan saya nantinya  akan di rekomendasikan partai Gerindra yang Ketua Umumnya sekarang ini menjadi Presiden terpilih dan saya berupaya dari partai koalisi yang di format pada Pilpres lalu, dan partai yang memungkinkan ada partai Demokrat dan PAN dan alternatif lain, tapi semua itu kita tunggu rekomendasi di tangan kita,” pukasnya.

Baca Juga :  Peran Babinsa Desa Jeruk dalam Himbauan Jelang Pilkada

“Saya akan membuat program 100 hari pertama, saya akan mengembangkan dan memberdayakan BUMD, karena dibila pelantikan Bupati dan wakil Bupati Tapteng di bulan Februari, ya kan kita nanti menjalankan program yang sudah ada, maka kita akan membuka jaringan ke pusat untuk mengajak para investor nasional yang telah kita jalin saat ini khususnya di sektor Pariwisata,” ujar Albiner.

“Setelah porogram 100 hari dan menciptakan program membangun citra Tapanuli Tengah  dengan membuat program padat karya, selanjutnya kita mengali Sumber Daya Alam kita yang begitu kaya dan semisalnya dibidang kelautan dan perikanan,” katanya.

“Kita akan memperbaiki data pendidikan dan Kesehatan dengan menciptakan 10 orang setiap tahunnya putra putri Tapteng untuk di sekolahkan sesuai dengan ilmu yang dimiliki,” sebut mantan Dandim 0211/TT itu.

Seperti Sekolah Agama Islam akan kita sekolahkan ke Maropo dan sedangkan untuk Sekolah Beragama Kristen akan kita berangkatkan ke Jerman, dan dananya akan kita susun di APBD.

Ditanya soal pelayanan kesehatan yang masih belum maksimal dinikmati masyarakat.

Albiner menyebutkan, “mengingat  wilayah Tapteng ini yang begitu luas, dan kalau emergency soal kesehatan, dan nanti kita akan jadikan 24 Puskesmas menjadi tempat rawat inap mengingat jauhnya keberadaan RSUD Pandan dari 20 Kecamatan yang ada di Kabupaten Tapteng ini.

“Dengan Pendapatan Asli Daerah kita yang masih minim yang kalau saya tidak salah masih 86 Milyar rupiah, dan dalam 1 tahun bila kita menjadi penganyom di Tapteng ini, maka selanjutnya akan kita buat suatu program berobat gratis kepada masyarakat yang belum terdaftar sebagai anggota BPJS Kesehatan,” ungkapnya.

Nantinya kita akan membuat program pelayanan langsung kelapangan dengan membuka UPTD Kantor Catatan Sipil di setiap Kecamatan yang ada didaerah kita, agar masyarakat tidak lagi harus ke Pandan dan sudah bisa di Kecamatan dimana masyarakat tinggal,” ujarnya menyakinkan.

Baca Juga :  Peduli Lingkungan , Bati Bakti TNI Bersama DKP Bersihkan Sampah Warga

Disektor nelayan, kita akan menciptakan industri dibidang Bahan Bakar Minyak (BBM) dengan mendirikan industri pengelolaan  bahan bakarnya akan di buat dari plastic, dan membangun industri pertanian garam skala modren, karena kita sudah memiliki beberapa jaringan untuk hal itu,” jelasnya.

Kita nantinya harus banyak berpuasa, yang artinya untuk membeli mobil dinas baru, tapi kita akan tetap konsentrasi membangun kepentingan masyarakat umum nantinya dari pada kepentingan sebagai Bupati,” serunya.

Katanya, “sektor Pariwisata, yang punya ide itu adalah masyarakat dengan membangun kelompok pelaku pariwisata yang mempunyai pengetahuan dengan pariwisata dan mempunyai jaringan kepariwisataan dengan membangun agen-agen pariwisata untuk menciptakan aicon Pariwisata yang begitu baik,” bebernya.

“Tapteng  yang sudah dikenal dengan daerah religi, kota masuk pertamanya Agama Islam dan Kristen, hal itu pasti kita bangkitkan lagi nantinya dan akan semakin tersohor kedepannya,” tutup Albiner Sitompul.(HP).

14 Juni 2024
*BY.JONNI SIHOMBING*

Komentar