Tiga Desa di Kawalo Gelar Shalat Idul Adha Hari Ini, Aliong Mus Ucapkan Selamat Merayakan

Uncategorized114 Dilihat

Tiga Desa di Kawalo Gelar Shalat Idul Adha Hari Ini, Aliong Mus Ucapkan Selamat Merayakan

Taliabu Maluku Utara, MediaInvestigasi.Net – Tiga Desa di Kecamatan Taliabu Barat, Pulau Taliabu, yaitu Desa Kawalo, Desa Holbota, dan Desa Woyo, melaksanakan shalat Idul Adha 1445 H/2024 M, lebih awal dari ketetapan pemerintah Sabtu (15/06/2024)

Dimana pelaksanaan hari raya Idul Adha 1445 H/2024 M, lebih awal di laksanakan adalah sebuah tradisi yang telah lama menjadi bagian dari identitas budaya masyarakat setempat.

“Meskipun melaksanakan shalat Idul Adha 1445 H/2024 M, lebih awal, kegiatan di ketiga desa tersebut berlangsung dengan lancar”

Pada peryaan Idul Adha 1445 H/2024 M, di tiga Desa di Kecamatan Taliabu Barat, Pulau Taliabu, yaitu Desa Kawalo, Desa Holbota, dan Desa Woyo. Bupati Kabupaten Pulau Taliabu, H. Aliong Mus, mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha kepada seluruh warga di tiga desa tersebut.

Bupati Kabupaten Pulau Taliabu, H. Aliong Mus, yang menjabat dua periode ini berharap pada momen menyambut Hari Raya Idul Adha 1445 H/2024 M, semoga kita samua umat muslim di Kabupaten Pulau Taliabu dapat mempererat tali silaturahmi dan memperkuat solidaritas sosial di antara masyarakat.z

“Bupati Kabupaten Pulau Taliabu, H. Aliong Mus, juga berharap perayaan Idul Adha ini dapat menjadi momentum bagi kita semua untuk meningkatkan rasa kebersamaan dan saling menghormati, tuturnya.

Apalagi kata Bupati Kabupaten Pulau Taliabu, H. Aliong Mus, Tradisi merayakan Idul Adha lebih awal ini merupakan wujud dari kearifan lokal yang tetap dihormati dan dijaga oleh masyarakat Kawalo, Holbota, dan Woyo.

“Kearifan lokal yang telah diwariskan dari generasi ke generasi ini patut kita jaga dan lestarikan, pintanya”

Baca Juga :  Viral Video Oknum Sekretaris Satpol PP Kota Payakumbuh mendatangi Kantor Satlantas Polres Payakumbuh, Ini Penjelasan Polisi

Perbedaan dalam penetapan hari raya tidak mengurangi kekhidmatan dan semangat dalam merayakan hari besar ini, tutup. H. Aliong Mus (Bupati Kabupaten Pulau Taliabu).

(Ketua Investigasi Indonesia (Nasional) **** La Omy La Tua).

Komentar