Tiga Anggota Paskibraka Padang Pariaman Lolos Seleksi Paskibraka Provinsi

Uncategorized307 Dilihat

Tiga Anggota Paskibraka Padang Pariaman Lolos Seleksi Paskibraka Provinsi

Padang Pariaman, MediaInvestigasi.Net – Setelah melalui proses seleksi yang cukup ketat dan melelahkan, tiga orang anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Padangpariaman berhasil ditetapkan sebagai anggota Paskibraka Provinsi Sumatera Barat.

Seperti data yang dihimpun melalui Kepala Kesbangpol Pemkab Padang Pariaman, Jon Eka Putra, dimana sebelumnya 4 (empat) orang anggota Paskibraka Kabupaten Padangpariaman terpilih mengikuti seleksi tingkat Provinsi Sumbar. 3 (tiga) diantaranya dinyatakan lolos sehingga berhak ditetapkan sebagai anggota paskibraka tingkat Provinsi.

Diketahui, proses seleksi Paskibraka dimulai pada 04 s/d 09 Maret 2024. Pada tahap awal seleksi peserta berjumlah 249 orang. Ditambahkannya, dari 249 orang yang mengikuti proses seleksi, sebanyak 34 orang berhasil terpilih sebagai anggota Paskibraka Kabupaten Padang Pariaman, dan 4 orang calon Paskibraka lainnya terpilih mengikuti seleksi tingkat provinsi.

“Dan setelah melalui proses seleksi ditingkat provinsi yang berlangsung pada 14 sd 19 Mei 2024 lalu, akhirnya tiga orang berhasil dinyatakan lolos, dan berhak menjadi anggota paskibraka provinsi,” tegasnya.

Menerima laporan tersebut, Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur menyampaikan terima kasih dan apresiasinya kepada 3 (tiga) anggota Paskibraka tersebut yang akan mewakili Padang Pariaman pada upacara peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia tingkat Provinsi.

Lebih lanjut ia turut mengungkapkan kebanggaannya atas prestasi yang telah diraih. Ia berharap, kedepannya akan lahir banyak Paskibraka berjiwa nasionalis yang akan maju di tingkat nasional.

“Sebuah kebanggaan bagi kami. Semoga anggota paskibraka Padangpariaman yang terpilih menjadi anggota paskibraka Parovinsi Sumbar itu nantinya bisa sukses dalam menjalankan tugasnya, sehingga dengan begitu sekaligus diharapkan bisa mengharumkan nama daerah di tingkat provinsi, ” ungkapnya kemarin, (11/06) saat ditemui di ruang kerjanya.

Baca Juga :  DPW -PWDPI RIAU juga Ikut meriahkan HUT kota Pekanbaru.

***Rafdy G

Komentar