Presiden Joko Widodo Adakan Rapat Terbatas Bahas Penanganan Para Pengungsi Erupsi Gunung.

#DkiJakarta, Nasional568 Dilihat

Dokumentasi Foto Sekertariat Presiden 

Jakarta, MediaInvestigasi.Net – Presiden Joko Widodo Adakan Rapat Terbatas Untuk Membahas Penanganan Para Pengungsi Erupsi Gunung. Jum’at (3/5/2024)

Presiden Joko Widodo Menyampaikan sambutanya dalam Rapat,”Assalamu’alaikum warahmatullah wabarakatuh”.

Bapak-Ibu sekalian yang saya hormati,
Dari sejak 16 April hingga 30 April telah terjadi erupsi Gunung Ruang di Sulawesi Utara, yang berdampak pada kurang lebih 9.000 pengungsi dan kurang lebih 12.000 penduduk yang perlu dievakuasi, dan juga adanya penutupan bandara.

Oleh sebab itu, pada siang hari ini, yang pertama, kita akan menyelesaikan urusan pengungsi, karena tata ruang yang ada, mereka tidak boleh kembali ke tempat asal sehingga diperlukan relokasi untuk pemukiman yang harus dipercepat. Dan juga urusan pertanahan, termasuk urusan rumah dan yang berkaitan dengan pekerjaan. Saya rasa telah dilakukan pendataan penduduk yang bersedia direlokasi,”kata presiden Jokowi.

Selanjutnya, Jokowi juga meminta untuk memastikan bahwa lokasi yang dituju sudah clear and clean, ini nanti Pak Menteri ATR lapangannya dilihat betul. Kemudian juga pendanaan yang dibutuhkan untuk pembangunan infrastruktur serta skema bantuan selama relokasi. Dan, yang paling penting identifikasi beberapa bangunan yang rusak dan infrastruktur yang terdampak, baik itu sekolah, rumah sakit, ataupun jembatan, dan kalkulasi anggaran yang dibutuhkan.”ungkap jokowi. Saya rasa itu yang bisa saya sampaikan dalam pengantar. Terima kasih.

Wassalamu’alaikum warahmatullah wabarakatuh.

 

Baca Juga :  MAHUPIKI Siap Rentangkan Sayap Organisasi Hingga Pelosok Negeri

Komentar