Polsek Batang Cenaku Gelar Deklarasi Netralitas Bersama Upika, Kades, PPK dan Panwascam

Berita, Daerah, Polri86 Dilihat

Polsek Batang Cenaku Gelar Deklarasi Netralitas Bersama Upika, Kades, PPK dan Panwascam

INHU, MediaInvestigasi.NetKepolisian Sektor (Polsek) Batang Cenaku, melaksanakan deklarasi netralitas, cooling system dan Cipta Kondisi (Cipkon) Harkamtibmas Pemilu damai 2024 bersama Camat, para Kades, PPK dan Panwascam Batang Cenaku.

Kegiatan tersebut dilaksanakan Senin, 5 Februari 2024 pagi yang dipimpin Kapolsek Batang Cenaku, Iptu Edi Dalianto, dihadiri Camat Batang Cenaku, Dudi Sembari, S.A.B., unsur Upika, PPK dan Panwascam Batang Cenaku.

Kapolres Inhu, AKBP Dody Wirawijaya, S.I.K., melalui PS Kasubsi Penmas Polres Inhu, Aiptu Misran, Senin siang, diruang kerjanya mengatakan, Kapolsek menyampaikan beberapa pesan Kapolres Inhu terkait Pemilu damai.

Dijelaskannya, saat kegiatan itu, Kapolsek menyampaikan, pemerintah Indonesia tengah melaksanakan rangkaian Pemilu, dimana, dimana salah satu tahapan pemilu yakni kampanye sudah dimulai dari tanggal 28 November 2023 sampai dengan 10 Februari 2024, di masa-masa kampanye ini selalu ada isu-isu atau berita hoak yang terkadang dapat menimbulkan keributan dan perpecahan di masyarakat.

Untuk itu, diharapkan peran serta Panwascam, Kades dan perangkat desa serta tokoh masyarakat Batang Cenaku dan seluruh elemen masyarakat untuk dapat membantu menyejukkan situasi dan kondisi dimasyarakat bila sewaktu-waktu ada gejolak terkait perkembangan situasi politik.

Polsek Batang Cenaku akan bersinergi dengan seluruh stakeholder terkait dan Panwaslucam siap membantu mengawasi dan mengamankan jalannya Pemilu 2024 di wilayah Polsek Batang Cenaku.

Selain itu, untuk menjaga stabilitas kemanan selama tahapan pemilu, Polsek Batang Cenaku akan melaksanakan cooling system ke seluruh kelurahan dan desa se Kecamatan Batang Cenaku mengajak masyarakat dan perangkat desa untuk sama-sama menjaga situasi keamanan selama tahapan Pemilu 2024.

Sementara, Camat Batang Cenaku, mengucapkan terima kasih kepada Kepolisian yang telah datang dan bersilaturahmi dalam acara dengan tema duduk bareng, bersilaturahmi dan kordinasi untuk menjaga situasi Kamtibmas agar tetap aman dan damai terutama pada tahapan Pemilu yang saat ini sedang berlangsung.

Baca Juga :  HUT ke-58 DPD II Golkar Kabupaten Pulau Taliabu Mengakar Membangun Kekuatan Bersama Masyarakat

Sambutan lain juga disampaikan oleh Ketua Panwascam Batang Cenaku, Mahidi Oktra, S.Pd., Ketua PPK Batang Cenaku, Amir Mahmudin, S.Sos. Dihadiri seluruh Upika Batang Cenaku dan lainnya.

Nanda.

selamat hari pres nasional

Komentar