Polres Belitung timur berikan kenyamanan dan keamanan masyarakat, mudik Lebaran 2024.

Berita, Daerah210 Dilihat

Foto: Kapolres Belitung timur AKBP Arif Kurniatan saat memberikan keterangan dalam rangka pelaksanaan Operasi ketupat Manumbing 2024 ||

 

Belitung timur, MediaInvestigasi.Net – Pelaksanaan operasi ketupat manumbing kali ini untuk memberikan kenyamanan dan keamanan kepada masyarakat yang melakukan perjalanan mudik Lebaran Idul fitri 1445H/2024, Kapolres Belitung timur menyiapkan tempat istirahat (rest area) dan Pos Pengamanan (Pos PAM) di beberapa titik di Kabupaten Beltim.

“Menghadapi puncak arus mudik Lebaran, kita ada Pos PAM dan Pos Pelayanan di Manggar, Gantung, Simpang Renggiang dan beberapa titik lainnya. Di Simpang Renggiang kita siapkan rest area,” kata Kapolres Beltim AKBP Arif Kurniatan usai Rapat Koordinasi Lintas Sektoral di Ruang Vicon Polres Belitung Timur, pada rabu (3/04/2024).

Adapun rest area yang di persiapkan nanti selain tempat Parkir, rest area ini juga akan di lengkapi fasilitas yang memadai untuk melayani kebutuhan pemudik kata Kapolres.

Persiapan rest area dan Pos PAM dilakukan untuk memberikan kenyamanan kepada masyarakat yang mudik serta untuk memastikan keamanan dan keselamatan selama arus mudik Lebaran.

lanjut Persiapan melibatkan penyiapan fasilitas seperti tempat parkir, pusat informasi, tempat sholat, kopi panas, dan toilet di rest area. Bagi pemudik yang lelah atau ngantuk kita siapkan fasilitas yang ada pada rest area ini berupa pusat informasi, tempat sholat, kopi panas hingga toilet,” ujar AKBP Arif Kurniatan didampingi Kabag Ops Polres Beltim AKP Yandrie.

Sedangkan Operasi Ketupat Menumbing melibatkan tim gabungan dari berbagai instansi terdiri dari TNI/Polri, Satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP), BPBD, Basarnas dan lainnya, untuk melakukan pengamanan mudik dan perayaan Hari Raya Idul Fitri. Persiapan dan pelaksanaan Operasi Ketupat Menumbing dilakukan selama 13 hari mulai dari tanggal 4 hingga 16 April 2024 kata Kapolres beltim di akhir keteranganya.dikutip dari Diskominfo SP Beltim

Baca Juga :  Kapolda Bengkulu melaui Personil Polres Bengkulu Tengah Ikuti Sosialisasi Mengenai Hukum

 

Mi : iws|| Amluddin.

selamat hari pres nasional

Komentar