Pj. Bupati Inhil Bersama Bunda Literasi Kab. Inhil Mengukuhkan Duta Lingkungan, Duta Bullying dan Duta Literasi SMPN 1 Tembilahan

#ASN98 Dilihat

Pj. Bupati Inhil Bersama Bunda Literasi Kab. Inhil Mengukuhkan Duta Lingkungan, Duta Bullying dan Duta Literasi SMPN 1 Tembilahan

Inhil, MediaInvestigasi.Net – Usai mengunjungi beberapa Sekolah di Tembilahan, Penjabat Bupati Indragiri Hilir H. Herman bersama Bunda Literasi Kab. Inhil Hj. Katerina Susanti mengukuhkan Duta Lingkungan, Duta Bullying dan Duta Literasi SMPN 1 Tembilahan, Senin (12/02/2024).

Kegiatan yang diawali dengan penanaman bibit pohon buah bersama di halaman SMPN 1 Tembilahan ini turut dihadiri Forkopimda dan beberapa Kepala OPD di lingkungan Pemkab Inhil serta undangan lainnya dengan disaksikan staf pengajar juga perwakilan siswa / siswi SMPN 1 Tembilahan.

Hj. Katerina Susanti selaku Duta Literasi Kab. Inhil diawal sambutannya menyampaikan bahwa Duta Literasi mempunyai peran yang sangat penting, diantaranya yaitu sebagai contoh dan menjadi penggerak bagi siswa lainnya serta motivator untuk meningkatkan minat baca di masyarakat.

“Harapan saya duta literasi dapat menjadi agen perubahan sekaligus membuat perubahan di lingkungan sekitarnya melalui ide – ide yang kreatif dan inovatif sehingga menjadi solusi untuk mengatasi berbagai persoalan di sekolah dan daerah”, ucap Bunda Literasi Kab. Inhil.

Sementara Pj. Bupati Inhil Herman atas nama pemerintah daerah menyampaikan ucapan selamat kepada Duta Literasi, Duta Bullying dan Duta Lingkungan SMPN 1 Tembilahan yang baru dikukuhkan.

“Jadilah agen perubahan yang mampu menginspirasi teman – teman sebaya dalam meningkatkan minat baca sekaligus menjadi pionir dalam menggerakkan semangat literasi di sekolah dan masyarakat serta mengedukasi teman-teman sebaya tentang pentingnya menghormati perbedaan, membangun hubungan yang baik, dan menghindari tindakan bullying juga menjadi contoh dan ikut berpartisipasi dalam menjaga lingkungan”, pesan Pj. Bupati sebelum mengakhiri sambutannya.

Usai pengukuhan, Penjabat Bupati bersama Bunda Literasi Kab. Inhil juga menyempatkan diri mengisi Podtcast yang ditaja oleh siswa siswi SMPN 1 Tembilahan di perpustakaan sekolah.

Baca Juga :  Pj Bupati Inhil Bersama Dandim 0314 Inhil Meninjau Secara Langsung Lakosi Gerakan Tanam Padi Serentak 3000 Hektar

Komentar