Pemkab Tapteng Bersama KPK Gelar Rakor Pencegahan Korupsi

Uncategorized78 Dilihat

Pemkab Tapteng Bersama KPK Gelar Rakor Pencegahan Korupsi

PANDAN, MediaInvestigasi.Net – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tapanuli Tengah (Tapteng) melaksanakan Rapat Koordinasi Evaluasi dan Tindak Lanjut Pembangunan Sistem Pencegahan Korupsi di Kabupaten Tapanuli Tengah, bertempat di Ruang Rapat Cendrawasih Kantor Bupati Tapteng, Rabu (12/6/2024).

Rapat dibuka oleh Pj Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Tapteng, Dr. Erwin Hotmansah Harahap, S.STP., M.M., didampingi Inspektur Kabupaten Tapteng, Mus Mulyadi Malau. S.Sos., M.A.P., dalam sambutannya Pj Sekdakab Tapteng Dr. Erwin Hotmansah Harahap, S.STP., M.M., menyampaikan, Selamat datang kepada Koordinasi dan Supervisi Pencegahan Korupsi (Korsupgah) Koordinator Wilayah (Korwil) I KPK RI Provinsi Sumatera Utara bersama rombongan di Kabupaten Tapanuli Tengah.

“Kami berharap dengan kehadiran Tim KPK di Tapteng dapat membantu Pemkab Tapteng agar bisa melaksanakan Tata Kelola Pemerintahan yang baik dan akuntabel serta mampu mencapai Monitoring Center for Prevention (MCP) sesuai dengan yang diharapkan.”

Pj Sekdakab Tapteng mengajak seluruh Perangkat Daerah untuk bersama-sama memegang teguh komitmen agar terus melakukan upaya Pencegahan Korupsi melalui Perbaikan Tata Kelola Pemerintahan.

Mari kita terus melakukan upaya Pencegahan Korupsi, melalui perbaikan Tata Kelola Pemerintahan. Kita mengetahui Monitoring Center for Prevention (MCP) merupakan upaya yang dilakukan oleh KPK RI untuk mendorong Pencegahan Korupsi melalui upaya-upaya preventif dengan melakukan intervensi.

Sementara itu, Tim Korsupgah Korwil I KPK RI Provsu, Ibu Renta Marito, PIC Sumut mengatakan, diharapkan kepada kita semua agar mencegah terjadinya Korupsi. Menghindari adanya temuan di Organisasi Perangkat Daerah dan melaksanakan Tata Kelola Keuangan sesuai dengan aturan yang berlaku.

Rapat ini turut dihadiri oleh para Asisten, Pimpinan OPD Pemkab Tapteng dan yang mewakili.
*BY.JONNI SIHOMBING*

Baca Juga :  Peduli Kesehatan, Babinsa Koramil Klego Turut Serta Melaksanakan Fogging

Komentar