Pastikan Keamanan dan Kelancaran Proses Pemungutan Suara, Kapolsek KSKP Tembilahan Cek Kelengkapan dan Kesiapan Personel Jajarannya

Berita, Daerah, Polri71 Dilihat

Pastikan Keamanan dan Kelancaran Proses Pemungutan Suara, Kapolsek KSKP Tembilahan Cek Kelengkapan dan Kesiapan Personel Jajarannya

 

Tembilahan, MediaInvestigasi.Net – Pastikan kelancaran dan keamanan proses pemungutan suara di pemilu 2024 ini, Kapolsek Kawasan Pelabuhan (KSKP) Tembilahan, Polres Indragiri Hilir, IPTU Fauzan Putra Hantama, S.A.P., melakukan cek kesiapan dan kelengkapan personel jajarannya yang akan bertugas mengamanankan Tempat Pemungutan Suara (TPS). Kegiatan dilaksanakan di lapangan Mapolsek Kawasan Pelabuhan, Jum’at (9/2/2024).

Dalam arahannya, IPTU Fauzan menegaskan bahwa Polri hanya bertugas mengamankan proses pemungutan suara saja. Oleh karenanya, pentingnya kesiapan dan kewaspadaan personel Polri dalam menjalankan tugas pengamanan.

“Setiap anggota diminta paham tugas dan tanggung jawab dengan baik dan siap menghadapi segala situasi yang mungkin terjadi di lapangan,” ujar Kapolsek.

Pada kesempatan yang sama, dilakukan pemeriksaan kelengkapan pribadi anggota yang akan melaksanakan tugas pengamanan di TPS di wilayah Kabupaten Inhil oleh Kapolsek dan Provost KSKP.

“Kita saat ini memasuki tahap yang sangat penting dalam pelaksanaan Pemilu. Kesiapan, netralitas dan profesionalisme kita sebagai anggota kepolisian akan sangat berpengaruh terhadap keberhasilan penyelenggaraan Pemilu yang aman dan damai,” kata IPTU Fauzan.

Kapolsek juga menegaskan terkait kesiapan personel di wilayahnya, beliau komitmen memberikan pengamanan yang maksimal demi terciptanya situasi yang kondusif selama proses pemungutan suara berlangsung.

“Dengan adanya pengecekan kesiapan dan kelengkapan personel serta penegasan dari Kapolres melalui Kapolsek, diharapkan pengamanan TPS pada hari pemungutan suara nanti dapat berjalan dengan lancar dan aman. Semua pihak dihimbau untuk bersikap kooperatif dan menjaga keamanan demi suksesnya Pemilu yang demokratis,” pungkasnya.(*Mhd)

selamat hari pres nasional
Baca Juga :  Rizky Billar Ditahan Setelah Ditetapkan Sebagai Tersangka Dalam Kasus KDRT

Komentar