Mendukung Keberhasilan Pertanian Babinsa Bantu Panen Padi

Uncategorized67 Dilihat

Mendukung Keberhasilan Pertanian Babinsa Bantu Panen Padi

Sragen, MediaInvestigasi.Net – Selasa (11/06/2024) Sertu Ardian Sumadio Babinsa Desa Sukorejo Koramil 08/Sambirejo Kodim 0725/Sragen memiliki peran yang sangat penting dalam mendukung keberhasilan pertanian di wilayahnya, termasuk dalam proses panen padi. Babinsa seringkali turut serta aktif dalam membantu petani dan masyarakat setempat untuk menyelesaikan proses panen dengan lancar dan efisien.

Babinsa membantu dalam berbagai tahapan panen padi, mulai dari persiapan hingga pemanenan. Babinsa terlibat dalam memberikan penyuluhan dan pendampingan kepada petani terkait teknik-teknik panen yang baik dan benar. Selain itu, Babinsa juga membantu dalam mengorganisir petani dan masyarakat dalam menentukan waktu panen yang tepat sesuai dengan kondisi cuaca dan hasil panen yang optimal.

Sertu Ardian yang aktif dalam membantu panen padi juga turut memberikan dampak positif bagi hubungan antara TNI AD dengan masyarakat setempat. Kehadiran mereka yang peduli dan siap membantu dalam kegiatan sehari-hari masyarakat menunjukkan komitmen TNI AD dalam mendukung kesejahteraan dan kemajuan wilayah.

Dengan demikian, bantuan Babinsa dalam proses panen padi tidak hanya memberikan manfaat langsung bagi petani dan masyarakat, tetapi juga memperkuat kemitraan antara TNI AD dan masyarakat dalam upaya memajukan sektor pertanian di tingkat lokal.

“ Sinergi yang baik antara Babinsa dan petani merupakan modal penting dalam mencapai ketahanan pangan dan kesejahteraan masyarakat di wilayah “ Ucap Ardian.

(Agus Kemplu)

Baca Juga :  Bandar Narkoba dari sencalang keritang, berhasil digulung oleh sat narkoba polres Inhil

Komentar