Memperingati Hari Kebangkitan Nasional Ke 116 Sekda Azan Menjadi Inspektur Upacara.

#ASN71 Dilihat

Memperingati Hari Kebangkitan Nasional Ke 116 Sekda Azan Menjadi Inspektur Upacara.

MediaInvestigasi.Net, Batanghari/Jambi – Bupati Batang Hari di wakili Sekretaris Daerah H. Muhamad Azan, S.H., menghadiri secara langsung Dalam rangka Hari Kebangkitan Nasional Ke 116 di lapangan kantor Bupati, sekali pun Inpektur Upacara, Tema Hari Kebangkitan Nasional atau Harkitnas pada tahun 2024 kali ini yakni “Bangkit Untuk Indonesia Emas.” Tema ini dipilih agar Harkitnas 2024 dapat membawa nilai-nilai semangat dan kekuatan untuk bangkit menuju Indonesia Emas, Senin (20/05/2024).

Untuk Inspektur upacara diambil alih oleh Sekda Batanghari M.Azan, S.H., dan selaku Pembina Upacara oleh Kepala Dinas Kominfo Batanghari H.Amir Hamzah, S.E., dan diikuti oleh seluruh ASN beserta para Kepala OPD Kabupaten Batanghari.

Sekda membacakan sebagai inspektur Upacara”apa yang telah dirintis Budi Utomo dilanjutkan oleh banyak organisasi bermunculan belakangan ini,sebelum Budi Utomo ada RA Kartini perempuan yang lahir dari kota kecil Jepara yang mengawali lahirnya gagasan kemerdekaan, kebebasan, kesetaraan, keadilan dan kemajuan melalui tulisan-tulisannya yang tersebar di seluruh dunia,” tutur Sekda.

Selanjutnya,”dalam zaman baru yang modern peralatan paling mumpuni adalah pendidikan. Pendidikan adalah wahana untuk membebaskan manusia sekaligus membebaskan bangsa dari segala penjajahan, bagi Kartini, pendidikan merupakan horizon yang dapat menguak peradaban baru bagi kaum bumiputera,”ucapnya.

Terakhir,“ di Tangan kaum muda semangat kebangsaan nasional ini lahir,kebangkitan nasional adalah penyangga lahirnya zaman baru,pencetus cara berpikir baru, semangat kebangkitan nasional merumuskan kemerdekaan sebagai wahana memperjuangkan kedaulatan dan kemuliaan manusia,”tutup Sekda Azan.

Baca Juga :  Dugaan pelanggaran netralitas ASN tinggal tunggu keputusan KASN

Komentar