Manunggal Dengan Rakyat, Babinsa Koramil 08/Las Bantu Bangun Rumah Warga

Berita, Daerah, TNI886 Dilihat

Manunggal Dengan Rakyat, Babinsa Koramil 08/Las Bantu Bangun Rumah Warga

Barabai –Mediainvestigasi.net– Babinsa Koramil 1002-08/Labuan Amas Utara dipimpin oleh Serka Suhartono membantu warga membangun rumah milik Nurdidayah di Desa Rantau Keminting, RT.004 RW.002, Kecamatan Labuan Amas Utara, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kalimantan Selatan, Kamis (22/02/2024).

” Disampaikan oleh Serka Suhartono bahwa sesuai perintah Dandim 1002/Hulu Sungai Tengah Letkol Inf Fery Perbawa.S.Hub.Int.,M.Han agar Babinsa selalu membantu kesulitan rakyat, seperti saat ini yang kita lakukan, merupakan wujud kepedulian Babinsa kepada warga dalam mengatasi kesulitan di tengah-tengah masyarakat.”

Kegiatan ini bertujuan untuk meringankan beban masyarakat dan sekaligus untuk membangun keakraban dan kekeluargaan, harapannya keberadaan Babinsa di tengah masyarakat dapat diterima dan berdampak positif bagi masyarakat.

Karya bakti yang dilakukan Babinsa bersama warga dalam pembangunan rumah tersebut merupakan bentuk usaha Babinsa, untuk terus menjalin kebersamaan dan kerja sama dengan warga yang ada di wilayah tugasnya, yang bertujuan untuk meringankan beban masyarakat.

Karena membantu meringankan beban masyarakat adalah tanggung jawab seorang Babinsa dan bentuk usaha bersama agar terjalin usaha saling membantu serta bergotong-royong, untuk menjaga kekompakan dan keharmonisan antara Babinsa dan warga di wilayah tugasnya.

“Kegiatan ini merupakan pembinaan kewilayahan di Desa dan salah satu bhakti nyata sekaligus memperkuat kemanunggalan TNI dengan rakyat,” ujarnya.

Sementara itu, Nurhidayah (42) pemilik rumah disela-sela kegiatan gotong-royong, menyampaikan terima kasih kepada TNI, khususnya Babinsa Koramil 1002-08/Labuan Amas Utara yang telah membantu membangun rumahnya. “Semoga kedekatan TNI bersama rakyat kedepannya lebih dekat dan humanis,” ucapnya.(Ezl).

selamat hari pres nasional
Baca Juga :  Terkesan, Ketum BKN Apresiasi Pasukan Basmalah dan Asmaul Husna Polda Metro Jaya Sejukkan Demonstrasi

Komentar